Unsil Di Tutup Terkonfirmasi 4 Orang Positif Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:09 WIB Last Updated 2020-10-21T10:20:11Z

 

Kabarpendidikan.id Situasi dan kondisi di masa Pandemi Covid-19 ini memaksa semua orang untuk bekerja dari rumah dengan mengandalkan internet. Hal ini demi menghindari penyebaran Covid-19 di semua lingkungan termasuk lokasi pendidikan. Walaupun demikian, kita tidak bisa terelakkan bahwasanya harus ada yang berkerja di kantor guna untuk berkoordinasi.


Berbagai strategi telah dilakukan oleh perkantoran maupun perguruan tinggi dalam bekerja untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Walaupun demikian, ada saja diantara pegawainya yang terpapar Covid-19 seperti halnya di Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya bahwa ada empat orang di kampus tersebut positif Covid-19 sehingga saat ini (21/10) kampus tersebut ditutup atau lockdown.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengungkapkan bahwa empat orang yang terkena Covid-19 terdiri dari tiga karyawan dan seorang pelajar yang magang di Unsil. "Kasus positif Covid-19 di Unsil ini berawal dari seorang pelajar yang tengah magang dan ternyata diketahui positif," ujar Uus, Rabu (21/10/2020).

 

 

"Dengan adanya empat orang positif Covid-19 ini, kami sudah sarankan agar Unsil ditutup sementara untuk melakukan sterilisasi," Ungkap Uus.

 

Selama penutupan sementara, pihak Dinkes akan melakukan pengusutan untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak erat dengan keempat pasien positif tersebut.

 

Uus menegaskan kasus positif di Unsil belum bisa dimasukkan sebagai klaster pendidikan, karena belum diketahui dari mana awal mulanya mereka terkena Covid-19. "Belum klaster pendidikan. Masih kami dalami. Tapi mudah-mudahan bukan. Yang jelas hari ini sednag dilakukan upaya sterilisasi kampus," kata Uus.

(ABL)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unsil Di Tutup Terkonfirmasi 4 Orang Positif Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan