Uhamka: Lebih Dari 4.389 Mahasiswa Baru Mengikuti Kuliah Perdana Dengan Suka Cita

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 13:01 WIB Last Updated 2020-10-10T09:27:57Z

 

Kabarpendidikan.id. Tahun akademik 2020/2021 resmi di buka, setelah melalui banyak proses kegiatan menuju mahasiswa tibalah sampai di penghujung acara. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka baru saja menggelar kuliah perdana yang bertajuk “Kebijakan dan Implementasi Pembelajaran di Perguruan Tinggi pada Masa Pandemi Covid 19” Sabtu, (10/10/2020).


Dengan penuh semangat dan pelukan hangat, meski diselenggarakan melalui virtual namun tidak mengurangi  rasa khidmat dialamnya. Pasalnya jajaran civitas akademika Uhamka baik dari pimpinan BPH, Rektor, Wakil Rektor, Dosen dan tenaga pendidik menyambut dengan bahagia hadirnya para mahasiswa.



Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, Gunawan Suryoputro dalam sambutannya mengatakan bahwa "mahasiswa yang melanjutkan pendidikan tinggi merupakan salah satu bagian kecil pemuda di Indonesia yang sangat beruntung. Dengan keberuntungan yang di miliki ini lah maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya".


“Tentunya perguruan tinggi sangat berbeda dengan lingkungan sekolah, suksesnya kita dalam menyelesaikan masa studi kita selama kuliah adalah keberhasilan atas diri kita sendiri. Maka dari itu sebagai mahasiswa, kunci utama yang harus ditanamkan dalam diri adalah sebuah kemandirian” ujar Rektor Uhamka.


Sebagai perguruan tinggi yang dibawah naungan persyarikatan, Uhamka merupakan Universitas terbaik dan sudah berpengalaman dalam bidang pendidikan tinggi sejak tahun 1957. Eksistensi yang selalu dibangun dan kualitas yang diberikan tentunya demi membentuk para pemuda untuk menjadi pemimpin bangsa.


Dadang Kahmad selaku BPH Uhamka juga memberikan sambutan hangat kepada mahasiswa baru, "bahwasanya mahasiswa baru Uhamka harus dapat meningkatan soft skill yang dibutuhkan di era revolusi ini. Di era revolusi industri 4.0 ini, sebagai mahasiswa harus memiliki keterampilan yang bisa bersaing hingga penjuru dunia. Kemampuan yang harus dimiliki yakni kolaborasi, berkomunikasi, berpikir kritis, dan kreatif, juga inovatif untuk mencapai kompetensi diatas. Seyogyanya mahasiswa harus sering membaca, meneliti, menulis dan juga berbicara” kata Dadang Kahmad dalam sambutannya.


Sebanyak lebih dari 4389 mahasiswa baru yang hadir dalam 5 room Zoom Meeting, Uhamka berharap kepada mereka agar dapat berkolaborasi dengan baik hingga akhirnya mencetak lulusan yang unggul, maju untuk menjadi pemimpin bangsa dan bersiap menghadapi Indonesia Emas di tahun 2045. (HLM/ABL)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka: Lebih Dari 4.389 Mahasiswa Baru Mengikuti Kuliah Perdana Dengan Suka Cita

Trending Now

Iklan

iklan