Tinggal di Korea Selatan GRATIS? Yuk ikuti Beasiswa Full S1

Rabu, 14 Oktober 2020 | 15:30 WIB Last Updated 2020-10-14T12:21:59Z

Kabarpendidikan.id Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) menawarkan beasiswa penuh untuk calon mahasiswa S1 yang ingin berkuliah di Korea Selatan. KAIST sendiri merupakan sebuah institusi sains dan teknik pertama di Korea Selatan yang berorientasi pada penelitian. Universitas ini terbilang sudah cukup lama, yakni di dirikan pada tahun 1971.


Menurut QS. World Ranking University, KAIST merupakan salah satu universitas unggulan yang memiliki perkembangan cukup pesat hingga dijuluki sebagai universitas terbaik di Korea, dan paling inovatif di Asia Pasifik. KAIST mendapatkan peringkat 40 universitas terbaik dunia, dilihat dari situs resmi QS. World University. Dan merupakan universitas peringkat ke-2 setelah Seoul National University.


Untuk program KAIST International Scholarship 2021 program akademik yang terbuka untuk menerima mahasiswa adalah Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Kehidupan dan Bioteknologi, Teknik dan Bisnis. KAIST sejauh ini telah menerima 915 mahasiswa internasional dari 92 negara, dengan pemberian beasiswa seperti pendanaan kuliah secara penuh selama 8 semester, tunjangan hidup sebanyak $300 atau 4,4 juta perbulan dan asuransi kesehatan nasional.


Adapun syarat yang harus di tempuh oleh Warga Negara Indonesia adalah sebagai berikut :

  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Surat rekomendasi berbahasa Inggris/ Korea dari penasihat akademik, wali kelas atau guru matematika/sains
  • Dokumen profil SMA yang diterbitkan oleh sekolah atau Kementrian Pendidikan
  • TranskipNilai/ Rapot selama sekolah
  • Sertifikat kemampuan bahasa inggris dengan minimal skor TOEFL IBT 83, TOEFL PBT (sistem lama) 560 dan (sistem baru) 63, TOEFL CBT 220, TEPS (sistem lama) 599 (sistem baru) 326, IELTS 6.5, atau TOEIC listening dan reading minimal 721.
  • Sertifikat kemampuan bahasa Inggris tidak lebih dari 2 tahun
  • Memberikan minimal satu dari hasil ujian SAT 1, SAT 2, AP, IB, GCE A-Level, ACT, ujian lulusan SMA/SMK atau ujian masuk universitas atau sertifikat keikutsertaan olimpiade Internasional.
  • Fotocopy paspor atau KTP

Lampirkan surat keterangan finansial keluarga atau surat keterangan tidak mampu dengan menyertakan salinan asli bersama terjemahan bahasa Inggrisnya yang telah diterjemahkan oleh penerjemah tersertifikasi.

Sertifkat bukti prestasi SMA.

Pendaftaran sudah dibuka hingga 23 Oktober 2020 pukul 15.00. Untuk informasi lebih lanjut, dapat langsung melihat situs resmi KAIST lewat https://apply.kaist.ac.kr/InterApply/InterApply/Schedule

Sangat lebih disarankan jika kamu mengirim seluruh berkas kamu 3 hari sebelum pendaftaran ditutup. (HLM)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinggal di Korea Selatan GRATIS? Yuk ikuti Beasiswa Full S1

Trending Now

Iklan

iklan