KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) secara hybrid di Aula Fachruddin, Lantai 2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka dan via aplikasi Zoom meeting, Rabu (11/9).
RTM membahas
temuan yang tersebar pada Standar Jatidiri, Standar AIK, Standar Pendidikan dan
Pengajaran, Standar Penelitian, Standar Pengabdian kepada Masyarakat, Standar
Tata Pamong, Standar Kerjasana, dan Standar Pembinaan Kemahasiswaan. Temuan
yang ditampilkan dalam RTM diperoleh melalui kegiatan Audit Mutu Internal
(AMI). Ishaq Nuriadin, selaku ketua LPM menyampaikan pentingnya peran auditor
internal Uhamka yang kompeten dalam mengidentifikasi temuan melalui aplikasi
Sisten Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
Penyelenggaraan
RTM dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala
Masyhadi selaku Wakil Rektor I Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor
III Uhamka, Ishaq Nuriadin selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uhamka,
pimpinan Fakultas/Sekolah Pascasarjana, pimpinan Program Studi, pimpinan biro
dan lembaga, serta stakeholder internal Uhamka lainnya.
Dalam
sambutannya, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan
penyelenggaraan RTM dalam terus mengawal penjaminan mutu di Uhamka agar selalu
konsisten dalam memprioritaskan akreditasi institusi agar terus unggul.
“Temuan yang
ditampilkan dalam RTM menjadi potret wajah Uhamka, senantiasa perlu
dintaklanjuti secara konsisten demi meningkatkan mutu Uhamka, termasuk sistem
manajemen pada biro dan lembaga berdasarkan ISO 9001:2015. LPM perlu senantiasa
mengawal pelaksanaan tindak lanjut sebagai bentuk implementasi PPEPP,” ujar
Prof Gunawan.
Uhamka tetap
berusaha meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholder guna meningkatkan
kualitas disemua aspek, termasuk bidang pendidikan dan pengajaran yang perlu
mendapatkan perhatian terkait capaian pembelajaran yang telah ditargetkan. Hal
tersebut sesuai dengan visi Universitas yang mengutamakan pencapaian prophetic
teaching university.