Hasilkan SDM Unggul, Program Beasiswa Prestasi PHR Kini Kembali Dibuka

Senin, 03 Juni 2024 | 08:32 WIB Last Updated 2024-06-03T01:32:28Z


KabarPendidikan.id
- Program Beasiswa Prestasi PHR kembali dibuka oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk putra dan putri asal Riau tahun 2024. Program beasiswa angkatan ke-II itu terbuka untuk pelajar lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di tujuh kabupaten atau kota Wilayah Kerja (WK) Rokan untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Pertamina,  Jakarta.

 

Rudi Ariffianto selaku Corporate Secretary PHR menuturkan, dalam membangun bangsa yang maju, pendidikan adalah pondasi pertama yang harus dimiliki. Hal ini diperlukan untuk mempersiapkan generasi muda yang siap berdaya saing.

 

“Pendidikan merupakan pilar utama dalam membangun bangsa. Percepatan peningkatan kualtias generasi muda perlu dilakukan untuk menghadirkan future leader, berskala internasional yang siap menghadapi persaingan global,” tutur Rudi.

 

Rudi mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR dilaksanakan dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Riau yang unggul. Itu juga sekaligus sebagai wujud komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR di bidang pendidikan bagi masyarakat Riau.

 

“Kami memastikan seleksi penerimaan beasiswa prestasi PHR akan berlangsung ketat dan terbuka. Penerima beasiswa dipastikan berkualitas dan cerdas. Itu dibuktikan oleh sepuluh penerima beasiswa batch 1 yang meraih prestasi akademik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas rata-rata atau cumlaude. Ini membuktikan proses seleksi yang dilakukan betul-betul menghasilkan putra-putri Riau  berkualitas,” ujar Rudi.

 

Untuk itu, Rudi berharap pihak sekolah dapat terus memotivasi peserta didiknya agar semangat berkompetisi meraih beasiswa prestasi PHR untuk berkuliah di Universitas Pertamina.

 

“Kami sangat apresiasi kerja sama serta kemitraan stragtegis berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung program ini: Pemprov Riau, SKK Migas dan Pertamina Foundation. Semoga kedepannya program ini dapat mencetak SDM unggul yang akan membangung Riau dan Indonesia,” tambah Rudi.

 

Beasiswa Prestasi PHR terbuka untuk Putra dan Putri Riau dengan persayaratan antara lain, berasal dari SMA sederajat akreditasi A dari tujuh dan kabupaten kota wilayah operasi WK Rokan. Surat rekomendasi 10 besar dari kepala sekolah. Rapor semester 1-5, sertifikat prestasi non akademik dan motivztion letter.

 

Sementara itu, Agus Mashud S Asngari  selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation mengatakan, Program Beasiswa Prestasi PHR menjadi sinergi nyata Pertamina Grup untuk peningkatan pendidikan putra-putri Indonesia.

 

“Bersama PHR, Pertamina Foundation bertekad memajukan generasi muda Riau dengan menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas serta membawa semangat energi Pembangunan untuk Riau,” ungkap Agus.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasilkan SDM Unggul, Program Beasiswa Prestasi PHR Kini Kembali Dibuka

Trending Now

Iklan

iklan