BRIN Ajak Perguruan Tinggi Ikut Kembangkan Desain Keantariksaan

Kamis, 06 Juni 2024 | 11:02 WIB Last Updated 2024-06-06T04:02:37Z

KabarPendidikan.id - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sedang membangung desain keantariksaan, salah satu bidang yang dikembangkan adalah penginderaan jauh dan remote asing.


Laksana Tri Handoko selaku Kepala BRIN mengungkapkan BRIN akan mengikutsertakan perguruan tinggi dalam pembangunan ini. Bahkan, BRIN telah memperispakan program bergelar terkait rancangan desain keantariksaan ini.


“Kita juga memiliki degree by research bagi mahasiswa yang ingin ikut serta melakukan riset bersama kami,” ujarnya di Kantor BRIN, Rabu (5/6).


BRIN juga mengajak dosen untuk mengikuti penelitian ini, baik dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta di Indonesia.


Handoko menjelaskan, BRIN telah melakukan kolaborasi yang apik dengan banyak perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan, dosen-dosen di perguruan tinggi ini menjadi peneliti di BRIN.


“Banyak orang kampus yang bekerja di BRIN. Bahkan 40 persen dari kami adalah orang yang bekerja di dunia pendidikan tinggi. Jadi itu sudah wajar-wajar saja,” lanjutnya.

DYL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BRIN Ajak Perguruan Tinggi Ikut Kembangkan Desain Keantariksaan

Trending Now

Iklan

iklan