Berikan Edukasi Lawan TBC, FIKES Uhamka Adakan PKM Dengan Pukesmas Paku Alam

Rabu, 29 Mei 2024 | 23:31 WIB Last Updated 2024-05-29T16:31:36Z

 


KabarPendidikan.id - Dosen Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan Kader Kesehatan Posyandu Pukesmas Paku Alam Jl. Kampung 77 RT/RW 03/03, Pondok Serut, Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan pada Rabu (29/5).

 

Kegiatan PKM ini merupakan salah satu bentuk pelatihan dan keterampilan untuk meningkatkan pengetahuan para kader posyandu di Kelurahan Paku Alam dalam Tatalaksana pencegahan dan pengobatan TBC dan Hipertensi serta mengurangi merokok untuk mendukung Program Indonesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

 

Kegiatan dihadiri oleh Mega Puspa Sari selaku Dosen FIKES Uhamka yang menjadi narasumber dalam kegiatan serta partisipan kegiatan PKM yang mencakup Petugas Promosi Kesehatan (Promkes) & Ka. Tu Puskesmas Paku Alam serta 30 Ibu Kader Posyandu di Kelurahan Paku Alam.

 

Mega Puspa Sari selaku narasumber dan perwakilan Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka menyampaikan harapannya melalui kegiatan PKM ini sebagai sarana bagi masyarakat dalam menekan jumlah kasus TBC dan Hipertensi serta menciptakan lingkungan rumah bebas rokok.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelatihan dalam meningkatkan pengetahuan para kader posyandu di Kelurahan Paku Alam, terutama dalam hal penyakit TBC dan Hipertensi sehingga diharapkan dapat menurunkan angka penderita TBC dan Hipertensi di Indonesia, serta memotivasi untuk tidak merokok di dalam rumah,” tutur Mega.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Edukasi Lawan TBC, FIKES Uhamka Adakan PKM Dengan Pukesmas Paku Alam

Trending Now

Iklan

iklan