Kenali Gejala Sindroma Metabolik, FK Uhamka Edukasi Lansia Dalam Rutin Menjaga Kesehatan

Senin, 18 Maret 2024 | 07:36 WIB Last Updated 2024-03-18T00:36:38Z


KabarPendidikan.id
- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan pengabdian Masyarakat Edukasi dan Pemeriksaan Sindroma Metabolik di wilayah Cempaka Putih kepada kelompok Masyarakat pensiunan lansia.

 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat FK Uhamka merupakan langkah dalam mewujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (PTMA) melalui pengabdian yang dilakukan kepada Masyarakat Lansia di wilayah Cempaka Putih dengan memberikan edukasi dan pemeriksaan Sindroma Metabolik melalui penegcekan tekanan darah, kadar gula dan kolesterol para lansia pensiunan.

 

Kegiatan pengabdian diketuai oleh dr. Bety Lakhsmi bersama timnya yang berasal dari kalangan mahasiswa FK Uhamka dan dihadiri oleh para lansia pensiunan yang berasal dari Jabodetabek dan sangat antusias mengikuti kegiatan serta pemeriksaan kesehatan.

 

dr. Bety Lakhsmi selaku ketua tim menyampaikan bahwa kegiatan edukasi ini sangat penting dilakukan dalam meningkatkan pemahaman para lansia untuk selalu mejaga kadar gula, tekanan darah dan kolestrol secara rutin dalam mencegah penurunan fungsi kognitif dan gejala Sindroma Metabolik.

 

“Melalui peningkatan pemahaman pentingnya pengendalian tekanan darah, kadar gula dan kolesterol melalui kontrol kesehatan secara rutin dan teratur dalam mencegah progresifitas penurunan fungsi kognitif dan gejala Sindroma Metabolik yang menyertai para lansia” ujar dr. Bety.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kenali Gejala Sindroma Metabolik, FK Uhamka Edukasi Lansia Dalam Rutin Menjaga Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan