Sukseskan Catur Dharma Pendidikan di Penelitian, Uhamka Gencarkan Penguatan Studi S3 bagi Dosen

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:25 WIB Last Updated 2024-02-29T07:25:55Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar kegiatan Penguatan Penyelesaian Studi Lanjut S3 yang diselenggarakan di Aula A.R Fachrudin, Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu. (28/02)

 

Kegiatan Penguatan ditujukan kepada dosen di lingkungan Uhamka yang sedang menjalani studi S3 dalam meraih gelar doktor sebagai langkah Uhamka untuk mempercepat Pendidikan Doktor guna menunjang kualitas pendidikan dan penelitian Uhamka yang unggul.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Supriansyah selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Uhamka, Agus Pranyoto selaku Kabag. Pengembangan Karier Dosen dan Tenaga Kependidikan Biro SDM Uhamka, dan Dosen Uhamka yang sedang menjalani studi lanjut S3.

 

Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka menyampaikan sebagai langkah dalam menjadi Prophetic Teaching University yang unggul, Uhamka harus membantu dan mendukung para dosen dalam mengembangkan potensi di bidang penelitian dan menunjang pendidikan hingga S3 menjadi doktor atau jabatan fungsional lektor.

 

"Untuk mewujudkan cita-cita Uhamka menjadi Prophetic Teaching University yang unggul, perlu adanya peningkatan potensi dan kualitas pada dosen terutama di pendidikan mereka yang sekarang difokuskan untuk dapat cepat lulus S3 dan mendapat gelar doktor dalam menunjang kualitas pendidikan Uhamka lewat penelitian dan pengajaran yang inovatif," ucap Desvian.

 

Selain itu, Desvian Bandarsyah juga menyampaikan bahwa Uhamka akan selalu mendukung, mendampingi, dan menunjang baik dari pembiayaan maupun fasilitas untuk para dosen dapat menyelesaikan studinya segera dan mendapat gelar doktor, baik bagi yang sedang studi di dalam maupun luar negeri sebagai langkah progress Uhamka dalam menjadi Research University tahun 2028 lewat peningkatan jumlah dosen-dosen yang menjadi Lektor di bidang penelitian.

 

“Uhamka selalu mendukung dan mendampingi dosen-dosen yang sedang menempuh pendidikan S3 baik dari fasilitas penelitian maupun biaya penunjang, untuk yang melakukan studi dalam dan luar negeri. Bapak dan Ibu Dosen yang telah menjadi Doktor akan menjadi pioneer di bidang pendidikan dan penelitian bagi Uhamka untuk menjadi Research University di tahun 2028 nanti,” ucapnya.

 

Disisi lain, Supriansyah selaku Kepala Biro SDM Uhamka menyampaikan harapannya kepada para dosen untuk bisa menjadi faktor pendukung bagi kesuksesan Visi dan Misi Uhamka melalui jumlah dosen yang lulus menjadi Doktor dan menghasilkan penelitian-penelitian yang inovatif.

 

“Kinerja dosen yang bagus dapat membantu kita mensukseskan Visi dan Misi Uhamka, terutama dalam pendidikan mereka yang diharapkan dapat secepatnya menjadi doktor dan dapat berkontribusi memberikan pendidikan pengajaran dan penelitian yang inovatif sebagai bagian dari Catur Dharma PTMA,” pungkas Supriansyah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Catur Dharma Pendidikan di Penelitian, Uhamka Gencarkan Penguatan Studi S3 bagi Dosen

Trending Now

Iklan

iklan