Hasilkan SDM Inovatif, BPPKKA Uhamka Beri Pelatihan Karir untuk Menjawab Tantangan Kerja

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:53 WIB Last Updated 2024-02-21T08:53:12Z


KaparPendidikan.id
- Badan Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan, Karir dan Alumni (BPPKKA) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan kegiatan Seminar Pengembangan Dunia Karir yang berjudul Mempersiapkan Generasi Unggul Untuk Menghadapi Dunia Kerja yang diadakan secara Online via Zoom Meeting, Rabu. (21/02)

 

Kegiatan Seminar Karir merupakan pendampingan dan pengenalan pembuatan Kartu Pra Kerja Indonesia yang diperuntukan bagi para mahasiswa dan alumni yang belum mendapat pekerjaan sebagai persiapan bagi mereka untuk menghadapi dunia kerja nanti.

 

Seminar Online dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Khadirin selaku Kepala Divisi Pengembangan Karir dan Soft Skill BPPKKA Uhamka, serta narasumber dari PT. Yureka Edukasi Cipta yaitu Yulia Wulandari dan Reni Septiana, jajaran Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Uhamka dan para alumni dan mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan seminar.

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV menyampaikan pentingnya untuk mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja seperti penguatan skill dan pengetahuan yang dijembatani oleh peran pendidikan.

 

“Pekerjaan merupakan dunia karir yang penuh dengan tantangan dan membutuhkan karakter pekerja yang handal dan baik adalah Komitmen, Kesetiaan, Kontribusi dan Kecerdasan. Oleh karena itu, keterlibatan dunia pendidikan sebagai jembatan untuk karir para mahasiswa sangatlah penting dalam membangun daya pikir dan keterampilan mahasiswa yang cerdas dalam memberikan inovasi sehingga pekerjaan kita akan selalu menjadi lebih baik,” ucap Dwifajri.

 

Selanjutnya, Khadirin sebagai Kepala Divisi Pengembangan Karir dan Soft Skill BPPKKA Uhamka mewakili Kepala BPPKKA Eko Digdoyo Uhamka menyampaikan perihal seminar ini sebagai langkah dalam mewujudkan program kerja BPPKKA Uhamka dalam melatih karir dan skill mahasiswa dan alumni sebelum masuk ke dalam dunia kerja.

 

"Kegiatan ini merupakan sebuah langkah dalam mewujudkan program kerja BPPKKA memberikan penguatan karir dan skill pada mahasiswa dan alumni Uhamka dalam mengikuti perkembangan dunia karir diluar nanti," ucap Khadirin.

 

Seminar dilanjutkan dengan pemaparan materi dari kedua narasumber yang berasal dari PT. Yureka Edukasi Cipta yaitu Yulia Wulandari dan Reni Septiana yang menjelaskan mengenai pengajuan dan proses pendaftaran Kartu Pra Kerja Indonesia sebagai wadah bagi para mahasiswa dan alumni lulusan Uhamka dalam mengasah skill dan keterampilan mereka sebelum memasuki dunia kerja. Para mahasiswa dibimbing dalam pendaftaran Kartu Pra Kerja dan sangat antusias dalam mengikuti arahan dari para narasumber.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasilkan SDM Inovatif, BPPKKA Uhamka Beri Pelatihan Karir untuk Menjawab Tantangan Kerja

Trending Now

Iklan

iklan