Program guru Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan

Jumat, 03 November 2023 | 16:04 WIB Last Updated 2023-11-03T09:04:26Z

KabarPendidikan.id - Pelaksanaan Pengukuhan Komunitas Pioneer Guru Penggerak Kabupaten Mempawah periode 2023-2024 di Rumah Budaya Maleyu Mempawah dihadiri oleh Bupati Kabupaten Mampawah.

Erilna selaku Bupati Kabupaten Mampawah berkeinginan agar program guru penggerak ini dapat memberikan stimulus tumbuh kembang peserta didik.


"Baik secara holistik, aktif dan proaktif," katanya.


Kegiatan yang dilakukan seorang guru penggerak selama 6 bulan  ialah bentuk dari pengembangan profesi. Dengan cara kegiatan pelatihan dan pendampingan berfokus pada proses kepimpinan pembelajaran.


Melalui pendekatan andragogi dan dilakukan secara blended learning.


"Program ini merupakan program yang dilakukan melalui pelatihan, lokakarya dan pendampingan yang dilakukan secara offline," ujarnya.


Erlina berpendapat peningkatan mutu pendidikan yang bagian dari satu diantara upaya peningkatan IPM merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua.


Diakhir Erlina mengatakan, posisi dan keberadaan guru sangatlah strategis dalam usaha peningkatan mutu pendidikan.


Guru dapat dikatakan sebagai tauladan bagi peserta didik. Di samping itu juga dapat membentuk lingkungan inovatif guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.


Untuk itu program guru Penggerak ini dibentuk guna mendukung hasil belajar peserta didik yang implementatif berbasis lapangan.


"Sungguh - sungguh meningkatkan kinerja di lingkungan sekolah masing-masing serta berikan dorongan untuk siswa agar dapat berprestasi " jelanya.

(Rara ASD/Dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program guru Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan