Dukung Prestasi Akademik Perkuliahan, PBSI FKIP Uhamka Jalin Pertemuan dengan Wali Mahasiswa

Sabtu, 11 November 2023 | 12:22 WIB Last Updated 2023-11-11T05:22:36Z


KabarPendidikan.id
- Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan Silaturahmi PBSI FKIP Uhamka Melalui Zoom Meeting, Sabtu (11/11).


Acara ini dihadiri Purnama Syae Purrohman Dekan FKIP Uhamka, Prof Prima Gusti Yanti Kaprodi PBSI FKIP Uhamka, Dosen-dosen PBSI FKIP Uhamka, serta para wali dan mahasiswa PBSI FKIP Uhamka.


Purnama Syae Purrohman Dekan FKIP Uhamka mengapresiasi inisiasi PBSI FKIP Uhamka dalam rangka mengeratkan tali silaturahmi antara Civitas Akademika dan wali mahasiswa PBSI. Ia menilai Prodi yang telah meraih Akreditasi Unggul ini memiliki budaya akademik yang adaptif dan relevan dalam menjawab tantangan zaman.


“Saya meyakini PBSI FKIP Uhamka memiliki berbagai program unggulan yang mendorong mahasiswanya untuk terus berkembang. Seperti program pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia bagi penutur asing. Selain itu PBSI juga memiliki komunitas Vanderwijck yang mendukung pelestarian sastra dan seni secara optimal,” ujar Purnama.


Selanjutnya, Prof Prima Gusti Yanti mengungkapkan bahwa budaya silaturahmi antara Civitas Akademika PBSI dan wali mahasiswa telah dilaksanakan sejak tahun 2017. Agenda ini ditujukan untuk memperkenalkan keluarga besar PBSI, mulai dari Kaprodi hingga para dosen mata kuliah. Acara ini juga sebagai ajang yang baik dalam pengenalan program-program PBSI yang akan dijalani oleh mahasiswa PBSI.


“Dalam acara yang berbahagia ini, kami ingin memperkenalkan para dosen-dosen yang akan mengajar anak bapak/ibu. Kami juga akan menjelaskan apa saja program pembelajaran yang mahasiswa pelajari kedepannya,” jelas Prof Prima. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Prestasi Akademik Perkuliahan, PBSI FKIP Uhamka Jalin Pertemuan dengan Wali Mahasiswa

Trending Now

Iklan

iklan