22 Mahasiswa Palestina Terima Beasiswa di Universitas Pertahanan RI

Sabtu, 11 November 2023 | 09:26 WIB Last Updated 2023-11-11T02:26:53Z


KabarPendidikan.id
Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak muda Palestina sebagai bukti komitmen Pemerintah Indonesia untuk membantu Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya dan mengatasi krisis yang disebabkan oleh serangan brutal dari Israel.

 

"Tentunya dalam suatu pembangunan suatu bangsa baru, mereka butuh sumber daya manusia, mereka sangat butuh para pakar dan para ahli, para dokter, para insinyur dan sebagainya. Itulah Indonesia bisa berperan sangat baik, jadi kita membuka pintu untuk fasilitas kita mendidik mereka mudah-mudahan ini jalan terus," ujar Prabowo.

 

Prabowo menyatakan bahwa penerimaan 22 anak-anak muda Palestina hari ini adalah langkah pertama dan akan dilakukan secara konsisten di masa mendatang. Dilaporkan bahwa puluhan siswa dari Palestina akan mengikuti program beasiswa di Universitas Pertahanan selama lima tahun, termasuk satu tahun kursus bahasa Indonesia dan empat tahun pendidikan.

 

Jadi, kita membuka pintu untuk fasilitas kita mendidik mereka mudah-mudahan ini jalan terus sehingga dalam beberapa tahun mereka akan tambah dokter, insinyur, pakar. Saya kira itu kontribusi kita yang nyata menyiapkan mereka untuk nanti begitu mereka dapat kesempatan bernegara secara merdeka mereka siap mengendalikan negara mereka sendiri," ujar Prabowo.

 

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhiar Al-Shun mengungkapkan rasa senangnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia dalam berbagai bidang.

 

"Kami datang kepada Anda semua dalam keadaan yang sangat sulit di Palestina disebabkan penjajahan oleh Israel. Tapi, ini jadi bukti bahwasannya bangsa dan anak-anak Palestina melihat ke depan akan menyambut kemerdekaan Palestina, negara yang merdeka mendapatkan demokrasi dan mendapatkan kemerdekaan. Ini adalah kerja sama antara Indonesia dan Palestina telah meningkat sangat tinggi dan kita semua akan tetap bekerja sama," ujarnya.

 

Zuhair juga berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atas dukungan yang diberikan kepada rakyat Palestina. Dia berharap hubungan positif antara Indonesia dan Palestina terus berlanjut.

 

"Penghormatan setinggi-tingginya kami haturkan kepada Presiden Joko Widodo dan kepada Bapak Menteri Prabowo Subianto dan kepada bangsa Indonesia yang telah menyerahkan dan mendukung sepenuhnya untuk rakyat Palestina terutama di Gaza yang selalu ditumpahkan darahnya disebabkan penjajahan," ujarnya.

 

Ade Islamiati/adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 22 Mahasiswa Palestina Terima Beasiswa di Universitas Pertahanan RI

Trending Now

Iklan

iklan