SMK Raden Umar Said Kudus Dukung Pendidikan Vokasi dalam Ajang Trade Expo Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-10-20T03:06:40Z


KabarPendidikan.id
- SMK Raden Umar Said Kudus mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) di ICE BSD City untuk mendukung Pendidikan Vokasi dalam membangun ekonomi sektor industri.

                                       

Trade Expo Indonesia 2023 merupakan ajang perdagangan terbesar di Indonesia yang bertema Sustainable Trade for Global Economic Resilience. Diikuti oleh 1.193 peserta, salah satunya adalah Satuan Pendidikan Vokasi SMK Raden Umar Said Kudus yang menampilkan bebagai animasi karya para siswanya di booth pameran yang terletak di Hall 6 ICE BSD City, Tangerang Banten.

 

Mentri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto yang mendorong Pendidikan Vokasi untuk ikut terlibat pada ajang TEI guna membangun perekonomian sektor industri yang berperan penting dalam menciptakan inovasi dan kreativitas pengembangan desain produk.

 

"Dalam mengekspor produk dibutuhkan keterampilan inovasi dan kreativitas sebagai daya tarik pembeli terutama pada bagian packaging desain produk, maka SDM menjadi kunci integral dalam pengembangan produk-produk ekspor, yakni dengan mengajak siswa dari Satuan Pendidikan Vokasi untuk ikutserta dalam kegiatan ini." ucap Airlangga Hartarto.

 

Trade Expo Indonesia (TEI) telah disambut baik oleh presiden Joko Widodo sebagai kegiatan memperluas eksportir nasional dengan para pembeli potensial dari macanegara.

 

"Kegiatan TEI sangat baik untuk perluasan pasar dalam peningkatan UMKM Indonesia, industri produk lokal dan pengusaha Indonesia agar menjadi bagian dari rantai pasok global, karena pada tahun ini TEI membuka peluang dari pasar non-tradisional seperti Timur Tengah, Asia Selatan dan Afrika secara online maupun offline." ujar Jokowi dalam sambutan virtualnya.

 

Ulfa Azhari/adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK Raden Umar Said Kudus Dukung Pendidikan Vokasi dalam Ajang Trade Expo Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan