DPR RI Membuka Kesempatan bagi Mahasiswa yang Ingin Magang di Gedung DPR RI

Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:01 WIB Last Updated 2023-10-27T17:09:31Z

KabarPendidikan.id - Kampus merdeka mempunyai banyak manfaat bagi mahasiswa yang mengikuti magang kampus merdeka mahasiswa akan memperoleh segudang pengalaman didunia kerja.


Tidak hanya itu saja, mahasiswa dapat mengembangkan skill dari profesional tempat magang, salah satunya seperti mengikuti magang kampus merdeka di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.


Mahasiswa bisa mengambil kesempatan untuk bisa belajar langsung tentang dunia politik, tempat dimana pusat-pusat pengambilan keputusan.


Hal itu dialami oleh ratusan peserta mahasiswa magang Kampus Merdeka, bekerja sama antara sekertariat jendral (Sekjen) DPR RI  dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).


Diambil dari laman resmi DPR RI, Selasa (24/10) para mahasiswa turut dalam sesi kuliah umum yang disampaikan oleh kepala Biro Pemberitaan Parlemen, Indra Pahlevi.


Mereka seakan berlomba untuk menunjukan eksistensinya dengan menyampaikan harapan di agenda yang digelar diruang KK II, Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/)


“Apa eksistensi adik-adik memilih magang kampus di DPR?” Tanya Indra usai menyampaikan materi tentang merawat keberagaman di NKRI, baik dalam bermasyarakat maupun media sosial.


Kemudian, Salsabila salah satu mahasiswa yang mengungkapkan eksistensinya terkait magang di DPR RI.


Impact yang saya rasakan yang paling besar itu adalah untuk generasi saya melek terhadap politik, dan pemerintah negri saya sendiri,”ungkap mahasiswa yang biasa dipanggil Caca itu.


Ahmad Fauzi tidak mau kalah, ia ikut menyampaikan eksistensinya, ia akan menyampaikan keseruan magang di DPR kepada teman-teman kampusnya


“Terutama tentang pandangan mereka ketika mungkin pada saat rapat paripurna itu tiba-tiba sudah ketuk palu, padahal sebenarnya proses yang dijalani sebelum melakukan rapat paripurna itu sebenarnya panjang,” ujarnya.


Dengan adanya program magang Kampus Merdeka ini, mahasiswa bisa belajar dan mengenal langsung dunia politik.


(Andini UA/Dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPR RI Membuka Kesempatan bagi Mahasiswa yang Ingin Magang di Gedung DPR RI

Trending Now

Iklan

iklan