Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Walkota Tangerang Upayakan Pendidikan Gratis bagi Masyarakat

Senin, 18 September 2023 | 08:47 WIB Last Updated 2023-09-18T01:47:23Z


KabarPendidikan.id
 - Walikota Tangerang Arief R Wiswansyah Bersama Pemerintahan Kota Tangerang mendistribusikan dana anggaran pemerintah untuk APBD tahun 2024 berfokus ke program Pendidikan gratis bagi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Tangerang, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta untuk para generasi muda dalam mendapatkan Pendidikan yang layak. (14/09/2023)

 

Dana sebesar Rp 1.3 Triliun akan direncaanakan untuk membiayai segala administrasi keuangan dalam menopang kualitas Pendidikan gratis yang lebih baik dan berkualitas yaitu untuk gaji PNS, gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dan tambahan bagi penghasilan pegawai dan tunjangan profesi guru juga untuk administrasi perencanaan, kepegawaian Barang Milik Daerah (BMD) dan administrasi perangkat daerah.

 

Arief R Wiswansyah selaku Walikota Tangerang mengungapkan anggaran tersebut sebagai Upaya Pemkot Tangerang dalam memberikan layanan terbaik dalam menopang kualitas di bidang Pendidikan dengan penyediaan sarana yang memadai dan sesuai.

 

“Untuk anggaran sebesar Rp 1.3 triliun tersebut, akan kami upayakan untuk menopang dan meningkatkan kualitas pelayanan Pendidikan yang terbaik lewat penyediaan sarana dan prasarana penunjang Pendidikan di Sekolah yang lebih baik dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dan guru-guru. Juga untuk program Pendidikan gratis baik untuk sekolah negeri maupun swasta.” Ucapnya.

 

Arief juga menambahkan upayanya dalam meningkatkan Upaya kesejahteraan dan kompetensi tenaga Pendidikan dalam rapat peripurna DPRD dalam membahas Raperda APBD 2024. Pemkot Tangerang juga sedang meningkatkan kapasitas sekolah-sekolah di Tangerang agar pemerataan Pendidikan tercapai yang saat ini difokuskan untuk tingkat SMP.

 

“Kami sedang membahas lebih lanjut mengenai anggaran tambahan yang akan dibutuhkan sekitar Rp 619,19 miliar untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga Pendidikan di Rapat Paripurna DPRD mengenai Raperda APBD Tahun 2024. Saat ini kami berfokus dalam pemerataan Pendidikan di daerah-daerah dengan menambah kapasitas sekolah terutama SMP yang saat ini kami sedang melakukan Pembangunan di Kecamatan Pinang dan sudah tersedia 2 SMP disana,” Tuturnya.

 

Selain untuk kepentingan Pendidikan, anggaran akan difokuskan juga untuk program Kesehatan Masyarakat dengan rencana 4 program yang akan diprioritaskan akan hadir pada tahun mendatang yaitu berupa Kesehatan perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat, peningkatan kapasitas SDM Kesehatan dan penambahan jumlah alat-alat Kesehatan, farmasi dan panganan penunjang Kesehatan.

 

“Kami juga fokuskan anggaran untuk tahun depan untuk kepentingan Kesehatan dalam memberdayakan kehidupan Masyarakat. Kami akan rencanakan 4 program Kesehatan yang meliputi penunjang kesehatang perorangan dan Masyarakat, peningkatan kapasitas SDM Kesehatan,  dan penyediaan alat-alat farmasi, medis dan panganan penunjang Kesehatan.” Pungkasnya.

 

(GJF)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Walkota Tangerang Upayakan Pendidikan Gratis bagi Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan