Uhamka Hadirkan Lembaga Baru untuk Mengembangkan Tata Kelola Lebih Modern

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:35 WIB Last Updated 2023-08-23T12:51:38Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang pengangkatan, mutasi, serta pemberhentian pejabat lingkungan Uhamka yang dilaksanakan di Mini Teater II lantai 3, gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (23/8).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof Ade Hikmat selaku Direktur Sekolah Pascasarjana Uhamka, Ihsana El Khuluqo selaku Sekretaris Bidang II SPs Uhamka, Supriansyah selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Uhamka, pejabat penerima SK Rektor Uhamka, dan stakeholders Uhamka.

 

Berikut daftar nama yang menerima SK Rektor tentang pejabat di lingkungan Uhamka ;

  1. Nurlaelah, S.KM. menjadi Kepala Subbagian SPs Uhamka

 

  1. Muhammad Arif Budiman, S.Pd., M.Biomed. menjadi Ketua Unit Penjaminan Mutu D3 Teknik Kardiovaskuler Fakultas Kedokteran (FK).

 

  1. Dr. Arum Fatayan, M.Pd. menjadi Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3)

 

  1. Dr. Irdalisa, M.Pd. menjadi Ketua Divisi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3)

 

  1. Muhammad Fadhli, A.Md. menjadi Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Bagian Pengadaan Aset, Biro Pengembangan dan Pengelolaan Aset (BPPA)

 

  1. Herri Mulyono, Ph.D. menjadi Ketua Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama dan Urusan Internasional, Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI)

 

  1. Dr. Muntazimah, M.Pd. menjadi Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional, Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI)

 

  1. Sri Kusuma Ningsih, M.Pd. menjadi Kepala Divisi Publikasi, Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI)

 

  1. Dr. Somariah Fitriani, M.Pd.menjadi  Kepala Divisi Perankingan, Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI)

 

  1. Agus Dwi Mulia, A.Md. menjadi Kepala Sekretariat, Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI)

 

  1. Pahman Habibi, SE., MM. menjadi Kepala Jejaring Promosi, Biro Promosi dan Admisi (BPA)

 

  1. Siti Zulaiha, MA., Ph.D. menjadi Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S2 SPs Uhamka

 

  1. Sumarjiyanto, A.Md. menjadi Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Tata Usaha Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Pada kesempatan ini, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka menuturkan bahwa Uhamka tengah mengembangkan dan memperbarui tata kelola. Maka Uhamka menghadirkan lembaga baru untuk mendukung tata kelola yang lebih modern dengan kebutuhan era digitalisasi. Selain itu dalam pengembangan tata kelola Uhamka juga meningkatkan kaderisasi sumber daya manusia terus dilakukan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. Ia juga mengatakan , kebijakan-kebijakan di Uhamka terus dikoreksi dan dievaluasi agar institusi dapat bergerak semakin lincah ditengah tantangan perguruan tinggi yang semakin kompleks.

 

“Kita ingin lebih serius lagi menghadirkan Uhamka itu dalam konteks perangkingan yang dikelola oleh lembaga-lembaga perangkingan internasional. Hal ini merupakan tugas yang tidak mudah untuk Ketua LP3KUI sebagai lembaga yang baru, maka semua pihak harus turut mendukung terutama kinerja dosen dalam riset, pengabdian masyarakat dan publikasi. Seperti kandungan Surah Al Insyirah ayat 7 dan 8, dalam melakukan satu pekerjaan dan lainnya harus dengan sepenuh hati, kecintaan, kesungguhan, disiplin dan loyalitas sehingga diakhir kita dapat bertawakal kepada Allah untuk Uhamka yang lebih maju,” tutur Desvian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Hadirkan Lembaga Baru untuk Mengembangkan Tata Kelola Lebih Modern

Trending Now

Iklan

iklan