Dosen Pendidikan B. Inggris FKIP Uhamka Lulus Ujian Sidang Promosi Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 15:48 WIB Last Updated 2023-08-16T08:48:35Z


KabarPendidikan.id
- Muhammad Lukman selaku dosen program studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih gelar doktor dalam Ilmu Pendidikan dengan disertasi yang berjudul Manajemen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Bidang Akademik untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran pada Lmbaga Tenaga Kependidikan Swasta (Studi Deskriptif di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Indraprasta dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kusuma Negara, DKI Jakarta) secara luring di Gedung Aula Pascasarjana Lantai I Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (UNINUS) dan daring melalui Zoom Meeting serta Youtube, Rabu (16/8).

 

Ujian promosi doktor ini dihadiri oleh Prof Iim Wasliman selaku Promotor, Hanafiah selaku Ko-Promotor, Yosal Iriantara selaku Anggota, Prof Suryana Sumantri selaku Penguji Dalam, Prof Nana Herdiana A selaku Penguji Luar, dan stakeholders Uhamka.

 

Prof Iim Wasliman selaku Promotor diakhir sidang menyatakan bahwa Muhammad Lukman telah lulus sangat memuaskan.  Ia juga mengatakan, keberhasilan Lukman meraih gelar doktor merupakan suatu keberkahan dari Allah Swt  dan akan disusul dengan keberhasilan yang akan datang. Karena keberhasilan ini tidak didapatkan dengan mudah, tetapi dilakukan dengan penuh perjuangan dan kesungguhan dalam melakukan penelitian, penyusunan disertasi, dan sidang terbuka.

 

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh untuk mahasiswa lain agar dapat menyelesaikan studi S3 dengan baik. Dengan berakhirnya studi ini, bukan berarti kewajiban yang diemban telah selesai, tetapi terus meningkatkan kemampuan kita. Menjadi doktor adalah belajar seumur hidup dan mencintai ilmu, jangan pernah berhenti menuntut ilmu karena akan merugi. Selamat bergabung dengan ikatan Doktor Ilmu Pendidikan,” tutur Prof Iim.

 

Di lain pihak, Muhammad Lukman selaku dosen Bahasa Inggris FKIP Uhamka mengucapkan rasa syukur yang luar biasa kepada Allah Swt atas pencapaian gelar doktor. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen UNINUS, orang tua, dan pihak terkait yang mendukung ia sehingga dapat meraih gelar doktor.

 

“Saya baru kali ini menulis disertasi karena sewaktu saya S1 lulus tanpa skripsi begitu juga S2 saya hanya mengikuti sidang kompre tanpa penulisan tugas akhir. Maka saya menulis disertasi ini membutuhkan waktu yang panjang . Saya sangat berterima kasih kepada pembimbing yang telah telaten dan sabar dalam nenuntun saya menulis disertasi ini,” ujar Lukman.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen Pendidikan B. Inggris FKIP Uhamka Lulus Ujian Sidang Promosi Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Trending Now

Iklan

iklan