Pentingnya Media Sosial dalam Bisnis

Kamis, 22 Juni 2023 | 09:04 WIB Last Updated 2023-06-22T02:04:00Z

 







Oleh : Putri Aulia

Mahasisw FEB UHAMKA


Sosial media memiliki ikatan yang erat dengan digital marketing yang pada saat ini sedang banyak diperbincangkan. Penggunaan akun media social memang sedang terus-menerus mengalami pembaruan, sehingga mampu memberikan keuntungan sendiri. Tapi sayangnya belum banyak pembisnis yang menggunakan media sosial sebagai tempat untuk memasarkan atau mengelola bisnisnya. Saat ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana penguat bisnis. Pasalnya, para pelaku bisnis mulai melihat bahwa banyak masyarakat yang menggandrungi media sosial yang bisa dijadikan salah satu peluang untuk memanfaatkannya sebagai sarana branding dan informasi.


Tujuan utama dari media sosial adalah untuk mempresentasikan bisnisnnya agar dapat dilihat lebih luas oleh masyarakat. Terdapat banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh pembisnis dalam menggunakan media sosial bila mampu menggunakannya dengan baik. Adapun salah satu manfaatnya adalah bisa menarik banyak perhatian pengguna media sosial. Pesatnya pertumbuhan pengguna internet merupakan potensi bagi sebuah perusahaan untuk terus maju dalam menjalankan bisnis di era digital saat ini. Dalam kehidupan sehari-hari media social memilki peran besar dalam mempermudah kegiatan kita. 


Seperti hal nya dalam melakukan belanja online, karna mempermudah tanpa harus keluar rumah untuk mencari barang yang kita inginkan. Bertransaksi secara online atau belanja secara online sekarang lebih sering di gunakan dari pada berbelanja secara langsung, karna dianggap lebih efesien dan menghemat waktu. Maka dari itu media sosial sangat penting untuk bisnis diera sekarang ini karna bisa menjangkau lebih luas dari pada pasar biasa yang tidak menggunakan media sosial. 


Selain itu dalam memasarkan produk di media sosial tidak mengeluarkan biaya sama sekali atau bisa di bilang gratis jika bisa mengoptimalkan bisnis di media sosial, website dan sebagainya. Contohnya bisa menggunakan hastag dan konten lain nya agar bisnis kita mudah dicari oleh masyarakat dan bisnis kita selalu muncul dalam hasil pencarian. Menjual secara online juga memasuki pasar yang sangat luas dan tak terbatas, siapa pun dan dimana pun seseorang dapat melihat dan mengakses bisnis yang sedang kita pasarkan. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Media Sosial dalam Bisnis

Trending Now

Iklan

iklan