Cegah Pelecehan Seksual pada Anak, Dosen Fakultas Psikologi Uhamka Berikan Edukasi

Rabu, 21 Juni 2023 | 10:54 WIB Last Updated 2023-06-21T08:05:45Z


KabarPendidikan.id
Tim pengabdian masyarakat Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) memberikan Edukasi Pendidikan Seksual yang dilakukan kepada anak-anak yang tinggal di pemukiman padat penduduk di Kampung Muka, Ancol Jakarta Utara, Sabtu (15/10).


Kegiatan edukasi pendidikan seksual ini merupakan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Azizah Fajar Islam sebagai dosen Fakultas Psikologi Uhamka dan Anisia Kumala sebagai Dekan Fakultas Psikologi bekerjasama dengan Masjid Uswatun Hasanah.

 

Azizah selaku dosen Fakultas Psikologi Uhamka menyampaikan dalam percakapan dengan pengelola masjid bahwa, anak-anak yang tinggal dalam lingkungan padat penduduk dengan kualitas ekonomi dan pendidikan yang rendah akan lebih rentan mengalami pelecehan seksual.


“Kegiatan ini merupakan upaya penganggulangan kasus pelecehan seksual pada anak. Maka kami memberikan edukasi untuk mengenalkan kepada anak tentang sentuhan yang mengarah kepada pelecehan seksual. Anak juga diajarkan untuk dapat memberikan respon yang tepat saat mengalami pelecehan seksual. Sebagai upaya penanggulanangan kekerasan seksual, anak di ajarkan untuk menjaga aurat dan menjaga diri dari konten pornografi. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 38 orang dari berbagai usia mulai dari usia TK hingga SD,” tutur Azizah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Pelecehan Seksual pada Anak, Dosen Fakultas Psikologi Uhamka Berikan Edukasi

Trending Now

Iklan

iklan