Esensial Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Berbagai Aspek, Rektor Uhamka Hadiri Webinar Internasional FAI Uhamka

Jumat, 23 Juni 2023 | 14:17 WIB Last Updated 2023-06-23T07:17:20Z


KabarPendidikan.id
Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan International Webinar The Implementation of Islam Rahmatan Lil Alamin: Within Islamic Education and Islamic Finance melalui platform media Zoom Meeting dan ditayangkan di Youtube FAI Uhamka, Jum’at (23/6).


Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka, Ai Fatimah Nur Fuad selaku Dekan FAI Uhamka, Gusniarti dosen Uhamka selaku moderator, Fadi Abdul Karim Ar-Rababi’ah dari General Ifta Department Jordan, Dina Afianty dari Australian Catholic University, Prof Paolo Biancone dari University of Turin Italy, Zulfikri dari International Islamic University Malaysia, dan segenap Stakeholder Uhamka.


Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa membuka kegiatan webinar melalui sambutannya mengenai judul kegiatan webinar yang merupakan poin utama topik pembahasan. Dengan tema pembahasan Islam Rahmatan Lil Alamin dan penerapannya di lingkungan lembaga-lembaga dan keuangan Islam sangat penting untuk didiskusikan, terlebih Islam sebagai salah satu agama yang luas dan terdapat di berbagai negara dunia. Penerapan hukum Islam di lembaga pendidikan terutama bagi lembaga keuangan yang berbasis Syariah dinilai perlu dikembangkan kembali terutama di wilayah Indonesia dalam menciptakan lingkungan yang sesuai dengan syariat Islam dalam menciptakan kedamaian dan kenyamanan bersama sesuai dengan konsep Islam Rahmatan Lil Alamin.


“Islam merupakan salah satu agama luas dan ada di seluruh penjuru dunia. Tema ini penting untuk dibahas, apalagi penerapan hukum Islam di instansi pendidikan, khususnya lembaga keuangan berbasis syariah untuk menciptakan lingkungan yang damai dan nyaman, selaras dengan konsep Islam Rahmatan Lil Alamin,” ujarnya.


FAI Uhamka merupakan fakultas dibawah naungan Uhamka yang menciptkan lulusan yang berkualitas serta memiliki wawasan luas dan karakter yang kuat. Uhamka juga memiliki fakultas yang tidak kalah berprestasi, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakutas Psikologi, Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII), dan Fakultas lainnya dari jenjang S1, S2, serta S3. Selengkapnya tentang Uhamka dapat diketahui pada tautan berikut pmb.uhamka.ac.id

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Esensial Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Berbagai Aspek, Rektor Uhamka Hadiri Webinar Internasional FAI Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan