Wakil Walikota Solok Sebut Kemajuan Digitalisasi menjadi Tantangan Dunia Pendidikan

Senin, 22 Mei 2023 | 10:45 WIB Last Updated 2023-05-22T03:45:25Z


KabarPendidikan.id
- Ramadhani Kirana Putra selaku Wakil Walikota Solok mengapresiasi Dinas Pendidikan yang telah memasukkan kurikulum muatan lokal bahasa dan sastra Minangkabau. Hal itu disampaikan Ramadhani ketika malam apresiasi muatan lokal dalam dunia pendidikan yang diselenggarakan di SMKN 1 Kota Solok pada Minggu (21/5).

 

Menurut Ramadhani, muatan lokal dalam pendidikan di Kota Solok berkontribusi terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan pelestarian nilai-nilai budaya oleh generasi muda.

 

“Pada Tahun 2023 IPM Kota Solok berada di peringkat empat dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar. Capaian ini cukup membuat bangga dan ini tidak terlepas dari kontribusi guru dan insan pendidikan semuanya,” tutur Ramdhani.

 

Ramdhani berharap agar ke depannya Dinas Pendidikan Kota Solok terus mengembangkan nilai-nilai budaya lokal pada dunia pendidikan. Ia juga mengatakan, saat ini tantangan yang dihadapi generasi muda semakin berat, karena kuatnya pengaruh digitalisasi.

 

“Salah satu tantangan kita adalah kemajuan digitalisasi yang seperti dua sisi mata pisau. Di satu sisi banyak manfaat baik, namun juga memiliki pengaruh negatif. Semoga dengan muatan lokal bahasa dan sastra Minangkabau ini kita bisa antisipasi itu semua. Dengan muatan lokal ini tentu diharapkan akan terbangun generasi kuat, berkarakter dan berintegritas tinggi. Sehingga generasi penerus Kota Solok menjadi generasi yang siap menghadapi segala risiko dan tantangan ke depan," tambah Ramdhani.


adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Walikota Solok Sebut Kemajuan Digitalisasi menjadi Tantangan Dunia Pendidikan

Trending Now

Iklan

iklan