Uhamka Ciptakan Kehidupan yang Maju dengan Growth Mindset

Senin, 15 Mei 2023 | 11:07 WIB Last Updated 2023-05-15T05:52:45Z

 


KabarPendidikan.id - Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhamamdiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) bersama Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Forum Guru Muhammadiyah menyelenggarakan Webinar Growth Mindset melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan langsung melalui Youtube Sekolah Berkemajuan Offical, Senin (15/5).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, Didik Suhardi selaku Ketua Majelis Diskdasmen  dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Suyanto selaku Dewan Pakar Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, para peserta webinar dan stakeholders.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa dengan tema Growth Mindset terkhusus untuk kepala sekolah dan guru harus terus menerus ditingkatkan serta dipelihara. Ia menjelaskan, makna mindset merupakan kerangka berpikir yang ada pada diri setiap manusia. Jika semua orang memiliki kerangka berpikir yang baik dan berkembang maka akan selalu menjadi orang yang optimis menuju kesuksesan. Ia berharap melalui webinar Growth Mindset para peserta webinar mendapatkan keberkahan, wawasan yang luas dan yang terpenting dapat menjadikan kerangka berpikir untuk mengelola sekolah-sekolah Muhamamdiyah yang telah dimanahkan.

 

“Kita harus terus berpikir maju, kita harus menjadi pemenang atau ber-fastabiqul khairat. Orang yang memiliki positif mindset ia akan selalu bersyukur atas segala yang diraih, sehingga dengan bersyukur itu terus menambah kesuksesan-kesuksesan berikutnya. Untuk mencapai growth mindset maka hilangkanlah rasa takut untuk meraih hal yang diimpikan tersebut. Semoga dengan adanya webinar Growth Mindset mendapatkan keberkahan, meningkatkan wawasan dan yang terpenting bisa kita jadikan kerangka berpikir kita dalam mengelola sekolah-sekolah Muhamamdiyah yang dimanahkan kepada kita semua ,”  tutur Prof Gunawan.

 

Didik Suhardi selaku Ketua Majelis Diskdasmen  dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan tujuan dari webinar Growth Mindset yaitu untuk membangun pendidikan Muhammadiyah yang menjadi amal ibadah dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Indonesia. Ia juga menjelaskan Muhammadiyah memiliki pendidikan modern yang berbasis Islam sejak sebelum Indonesia merdeka. Sejak saat itu kaum Muhammadiyah menciptakan berbagai inovasi dan menggabungkan pendidikan umum dengan pendidikan berbasis Islam.

 

“Muhammadiyah yang menggabungkan pendidikan umum dengan pendidikan berbasis Islam merupakan suatu pemikiran yang luar biasa yang harus dipelihara secara terus-menerus, bahwa semangat untuk berkembang dan tumbuh harus menjadi pemikiran kita semua. Tentu pemikiran ini sangat relevan dengan tujuan perserikatan Muhammadiyah diantaranya memberantas kebodohan, serta menyiapkan SDM yang handal, berkualitas, berkarakter dan mempunyai jiwa pemimpin. Saya berharap melalui kegiatan ini, para pengelola pendidikan ada perubahan pemikiran yang luar biasa, sehingga sekolah-sekolah semakin maju, sukses, dan berhasil menciptakan generasi bangsa yang berkarakter,” ujar Didik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Ciptakan Kehidupan yang Maju dengan Growth Mindset

Trending Now

Iklan

iklan