Uhamka Bertambah Guru Besar, Selalu Siap Berikan Gagasan dan Inovasi untuk Masyarakat

Sabtu, 27 Mei 2023 | 18:39 WIB Last Updated 2023-05-27T11:39:15Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Connie Chairunnisa, M.M.  Acara yang berlangsung khidmat ini digelar secara langsung di Aula AR. Fachruddin Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (27/5).


Pengukuhan ini dihadiri oleh Kegiatan ini turut dihadiri Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwi Fajri Wakil Rektor IV Uhamka, Ramilan selaku Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Prof Armai Arief dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Supriadi Kasim dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, jajaran pimpinan di lingkungan Uhamka, keluarga besar Prof Connie Chairunnisa dan stakeholders.


Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka menyampaikan apresiasi dan selamat atas pengukuhan Prof. Dr. Connie Chairunnisa, M.M. Menurutnya, kunci dari manajemen pemerintahan yang baik berasal dari pemerintah yang dapat berperan sebagai regulator utama, serta mampu menciptakan sistem pendidikan yang dinamis serta dinamis terhadap perkembangan zaman.


“Secara perspektif, kunci utama dalam pembentukan manajemen pendidikan adalah pemerintah. Pemerintah dapat berperan sebagai regulator dalam menciptakan sistem pendidikan yang dinamis,  respon terhadap perkembangan zaman, dan berpengaruh di masyarakat, baik secara mikro maupun makro. Selamat kepada Prof Connie yang telah meraih gelar yang telah dilalui dengan upaya dan kerja keras,” pungkas Prof Gunawan.


Prof Armai Arief pengurus Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menyampaikan pesan kepada para guru besar di lingkungan Uhamka. Menurutnya, guru besar harus melaksanakan tugasnya sebagaimana yang telah diamankan, dengan menerbitkan artikel di jurnal internasional terakreditasi, menulis referensi, dan menyampaikan pemikiran yang inovatif ke masyarakat. Guru besar juga harus dapat menjawab tantangan di era saat ini dengan menjadi panutan bagi masyarakat.


“Atas nama majelis diktilitbang PP Muhammadiyah kami ucapkan selamat kepada Prof Connie dengan harapan, semoga jabatan tertinggi di bidang akademik ini bisa meningkatkan kiprah dan pengabdian saudara pada Tri Dharma perguruan tinggi. Selain itu, kami berpesan kepada guru besar tentang tugas khusus per tiga tahunan guru besar, yaitu menulis artikel pada jurnal internasional terakreditasi, menulis buku referensi, dan menyampaikan pemikiran dan gagasan inovatif ke masyarakat. Hal ini wajib kita laksanakan sebagai tanggung jawab kita di bidang keilmuan di perguruan tinggi serta kepada masyarakat. Merespon persepsi masyarakat yg menempatkan sebagai seorang berilmu tingkat tinggi dengan sikap yang menjadi panutan bagi masyarakat. Maka, presepsi ini harus dijawab guru besar dengan melahirkan gagasan dan karya inovatif,” ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Bertambah Guru Besar, Selalu Siap Berikan Gagasan dan Inovasi untuk Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan