Digital Marketing

Minggu, 21 Mei 2023 | 09:40 WIB Last Updated 2023-05-21T02:40:00Z


Keuntungan dan Kelemahan Pemasaran Menggunakan Digital ...



Oleh: Dinda Nisa’ Uljannah

Mahasiswa FEB UHAMKA


Era perkembangan teknologi saat ini, praktik pemasaran telah bergeser dari cara tradisional ke pemasaran digital. Pemasaran digital adalah alat yang dapat kita gunakan untuk mengembangkan bisnis di seluruh dunia. Dengan meningkatnya penggunaan media digital oleh konsumen dan bisnis pemasaran digital meningkat dan digunakan untuk mempermudah konsumen untuk membeli produk yang dijual. Pemasaran digital adalah bentuk saluran komunikasi elektronik yang digunakan oleh pemasar untuk mempromosikan atas produk dan layanan kepada konsumen. 


Pemasaran digital digunakan secara verbal (tulisan maupun lisan) dalam hubungan media periklanan digital yang berhubungan dengan teknologi digital, handphone,dan iklan bergambar. Metode pemasaran digital yang berkembang mengubah cara berbisnis menggunakan cara merek dan bisnis menggunakan teknologi dan pemasaran digital untuk menjual produk yang ditawarkan. Dengan adanya pemasaran digital membuat perusahaan secara aktif berusaha membujuk konsumen untuk mempromosikan produk dengan menyediakan platform (tempat) bagi konsumen untuk mengekspresikan pendapat mereka telah menjadi bisnis lain, sebagai imbalan atas konten yang dibuat oleh konsumen perusahaan membayar tunai, dan mendapatkan point. Pelanggan merupakan faktor penting dalam perkembangan bisnis di era digital saat ini. Mempertimbangkan preferensi pelanggan, perusahaan dapat meningkatkan efektivitas pemasaran digital untuk segmen pasar. Perusahaan dapat mempengaruhi pelanggan dengan membuat strategi pemasaran digital yang menarik perhatian pelanggan. Kepuasan pelanggan harus menjadi yang utama untuk memberikan dampak positif untuk produk yang dibuat oleh perusahaan.


Hal ini menggambarkan bahwa meningkatnya penggunaan media sosial  dapat menciptakan peluang baru bagi pemasar digital untuk menjangkau pelanggan melalui platform digital. Mengenali motif konsumen sangat penting untuk lebih memahami mengapa pengguna termotivasi untuk membuat konten untuk merek atau bisnisnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Digital Marketing

Trending Now

Iklan

iklan