Perwakilan PDA Jakarta Selatan Harapkan Terciptanya Kader IMM yang Cerdas dan Kritis

Senin, 17 April 2023 | 10:55 WIB Last Updated 2023-04-17T03:55:31Z

 


KabarPendidikan.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jakarta Selatan Bidang III Riset Pengembangan dan Keilmuan menyelenggarakan kegiatan Literacy Camp dengan tema Integrasi Riset dan Praksis Perubahan bersama dengan peserta dari kader-kader IMM Jakarta Selatan yang didelegasikan dari setiap pimpinan komisariat IMM se-Jakarta Selatan. Kegiatan Literacy Camp ini berlangsung di SMK IT Aisyiyah Jagakarsa, Jum’at-Ahad (14-16/4).

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Muammar Khadafi selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Selatan, Junani Listia selaku Pimpinan Daerah Aisyah (PDA) Jakarta Selatan, serta jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM DKI Jakarta.

 

Dalam hal ini, kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya dari PC IMM Jakarta Selatan dalam rangka memperkuat gerakan intelektual serta menumbuhkan rasa cinta terhadap literasi khususnya dalam ruang baca dan tulis sehingga dapat menciptakan suatu karya.

 

Muammar Khadafi selaku Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan mengatakan bahwa peran intelektual sangat dibutuhkan karena Indonesia yang masih rendah literasi. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkat pula intelektual serta menjadi pribadi yang humanis sehingga mampu membawa perubahan sosial yang lebih baik di kalangan masyarakat khususnya di Jakarta Selatan.

 

"Peran intelektual sangat dibutuhkan saat ini di Jakarta Selatan. Karena Indonesia masih kekurangan atau rendahnya literasi. Semoga bertambah intelektualnya, menjadi pribadi yang humanis sehingga mampu membawa perubahan sosial yang lebih baik di kalangan masyarakat,” ujar Muammar Khadafi.

 

Dilain pihak, Junani Listia selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah Aisyah Jakarta Selatan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Literacy Camp PC IMM Jakarta Selatan tahun 2023, mudah-mudahan menciptakan  kader yang cerdas dan kritis.

 

"Kami bersyukur atas terselenggaranya Literacy Camp PC IMM Jakarta Selatan tahun 2023, mudah-mudahan menciptakan  kader yang cerdas dan kritis,” ucap Junani Listia.

 

Sementara itu, Bayujati Prakoso selaku DPD IMM DKI Jakarta mengucapkan petuah kepada kader-kader IMM Jakarta Selatan bahwa betapa pentingnya meningkatkan kualitas dan kompetensi intelektual sesuai dengan 6 penegasan IMM poin yang ke-6 yaitu, Ilmu Amaliah Amal Ilmiah.

 

“Saat ini, penting untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi intelektual sesuai dengan 6 penegasan IMM poin yang ke-6 yaitu, Ilmu Amaliah Amal Ilmiah,” pungkas Bayujati Prakoso.

 

Dengan demikian, PC IMM Jakarta Selatan sangat bergembira dalam melaksanakan kegiatan yang menjadi Pilot Project Bidang RPK dengan banyak harapan yang sudah menjadi konsep awal kegiatan ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perwakilan PDA Jakarta Selatan Harapkan Terciptanya Kader IMM yang Cerdas dan Kritis

Trending Now

Iklan

iklan