Wakil Presiden Ajak Masyarakat Mesir Pelajari Ilmu dan Budaya Indonesia

Rabu, 29 Maret 2023 | 07:11 WIB Last Updated 2023-03-30T08:14:51Z


KabarPendidikan.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden, mengungkapkan keinginan agar kolaborasi dalam bidang pendidikan antara Indonesia dan Mesir dapat ditingkatkan. Hal ini dianggap penting sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat peradaban Islam di seluruh dunia.

 

“Saya mengharapkan hubungan kerja sama ke depan antara [Pemerintah] Indonesia dengan Pemerintah Mesir dan Al-Azhar akan semakin erat dan kerjasama tersebut dapat menghasilkan kontribusi optimal terhadap pembangunan peradaban Islam dunia," kata Ma'ruf pada peringatan hari lahir Al-Azhar ke-1083, di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Maret 2023.

 

Di lain pihak, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, menyatakan bahwa pihaknya sedang memperbaiki sistem pengiriman pelajar dan mahasiswa Indonesia ke Mesir. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa hak pendidikan dan hak perlindungan para pelajar terjamin dan terpenuhi dengan baik.

 

Ma'ruf Amin juga memberikan penghargaan atas bantuan yang diberikan pemerintah Mesir terhadap beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar. Hal tersebut dikarenakan jumlah beasiswa yang diberikan sangat besar.

 

"Hari ini menurut yang saya dengar ada kurang lebih 12 ribu mahasiswa/pelajar kita di Mesir," ujar Ma’ruf Amin.

 

Wakil Presiden juga mengundang masyarakat Mesir untuk mempelajari ilmu dan budaya Indonesia. Para mahasiswa Mesir juga diundang untuk melanjutkan studi di Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

 

Dalam hal yang sama, Ashraf Mohamed Moguib Sultan, Duta Besar Mesir untuk Indonesia, menunjukkan kekagumannya atas semangat belajar para mahasiswa Indonesia di Mesir. Menurutnya, para mahasiswa Indonesia memiliki pandangan moderat terhadap Islam yang patut diapresiasi.

 

"Dengan demikian, Indonesia telah menunjukkan model kehidupan yang indah bagi dunia," imbuh Ashraf.

(Umar Syaid/dyl)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Presiden Ajak Masyarakat Mesir Pelajari Ilmu dan Budaya Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan