Tingkatkan Kompetensi Guru PJOK, Kemenpora Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Rabu, 08 Maret 2023 | 09:01 WIB Last Updated 2023-03-08T02:01:21Z


KabarPendidikan.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan pelatihan karya tulis ilmiah bagi guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Pendidikan Kesehatan (PJOK) pada 2-Maret 2023 di Hotel Milenium Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh guru PJOK  dari 38 provinsi di Indonesia yang menghadirkan narasumber pakar olahraga.

 

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan penulisan artikel ilmiah oleh guru PJOK. Kedepannya diharapkan mendapat ide-ide untuk pengembangan pendidikan jasmani. Asisten Pendidikan Jasmani

Fery Hadju mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para guru  PJOK. “Saya berharap mereka tidak hanya bagus dalam latihan, tetapi juga mampu memberikan ide-ide untuk pengembangan olahraga ini,” kata Ferry.

 

Untuk mewujudkan kebijakan pembangunan olahraga yang berkualitas dan dapat dibuktikan, khususnya di bidang pendidikan jasmani, diketahui diperlukan  hasil penelitian yang memadai.

 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga terus menciptakan berbagai karya ilmiah olahraga pendidikan dengan memberikan ruang bagi para peneliti melalui Jurnal Pendidikan Olahraga Indonesia (JOPI). JOPI terbitan Kemenpora  akhir tahun 2021 ini sudah tiga kali terbit.

 

Wakil Rektor Suyadi, penanggung jawab budaya olahraga, menekankan pentingnya peran  olahraga bagi mahasiswa “Selain kesehatan dan kebugaran, olahraga, khususnya pendidikan olahraga, berperan penting dalam pengembangan pribadi mahasiswa,” ujarnya.

 

“Nilai-nilai ketekunan, kejujuran, kedisiplinan, kekompakan, sportifitas dan masih banyak lagi nilai-nilai lainnya merupakan bagian penting dalam membangun karakter siswa. Sayang sekali jika partisipasi siswa Indonesia dalam aktivitas fisik masih rendah, " kata Suyadi. (ROS)

 

(Ika Rahmawati/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kompetensi Guru PJOK, Kemenpora Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Trending Now

Iklan

iklan