Universitas Brawijaya Membuka Program 1000 Mahasiswa UB Berwirausaha

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:57 WIB Last Updated 2023-02-23T03:57:24Z

 


KabarPendidikan.id - Universitas Brawijaya (UB) meluncurkan program baru yaitu 1000 Mahasiswa UB Berwirausaha. Bekerja sama Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Pengurus Wilayah Jawa Timur, program ini akan secara resmi diluncurkan pada akhir Februari 2023.

 

Ilhamuddin selaku Kepala Subdirektorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan Mahasiswa UB menyampaikan bahwa UB bekerjasama dengan HPN karena organisasi tersebut memiliki jaringan pengusaha di seluruh Indonesia.

 

“HPN ini memiliki peluang untuk menjadi tempat magang di seluruh Indonesia karena demografis mahasiswa UB ada di seluruh Indonesia sehingga mereka bisa magang di daerah mereka sendiri,” ujar Ilhamuddin.

 

Terkait Program 1.000 Mahasiswa UB Berwirausaha, Ilhamuddin yang juga merupakan dosen FISIP ini mengatakan bahwa UB akan mengadakan kompetisi untuk kesiapan proposal bisnis yang siap didanai.

 

Jumlah mahasiswa ini ditargetkan akan terpenuhi di akhir tahun ini dengan identifikasi sudah memiliki proposal bisnis, bisa menjalankan bisnisnya, serta  bisa difasilitasi legalitasnya.

 

Selain itu, rencananya rangkaian kegiatan ini juga akan diisi dengan Kuliah Umum dengan beberapa narasumber diantaranya Menteri Ketenagakerjaan, Wakil Menteri Perdagangan, dan Gubernur Kalimantan Timur.

 

Adapun akan diselenggarakan pula penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara UB dan HPN, Business Matching serta Pameran Produk Wirausaha UB dan HPN.

 

(Alifia Angel/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Brawijaya Membuka Program 1000 Mahasiswa UB Berwirausaha

Trending Now

Iklan

iklan