Menteri Nadiem Makarim Apresiasi Prestasi Nono Bocah Juara Matematika Dunia

Rabu, 15 Februari 2023 | 10:18 WIB Last Updated 2023-02-15T03:18:08Z


KabarPendidikan.id
Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau akrab disapa Nono merupakan bocah juara lomba Matematika tingkat Asia yang berhasil meraih pujian dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

 

Siswa kelas 2 SD Inpres Buraen II asal Kupang, NTT itu berhasil menempatkan peringkat pertama dalam World Abacus Brain Gym 2022 atau Kompetisi Sempoa Tingkat Dunia.

 

Petrus Kase selaku Kepala SD Inpres Nuraen II tempat Nono mengampu pendidikan mengungkapkan bahwa Nono mendapatkan motivasi dari Menteri Nadiem supaya selalu bersemangat dalam belajar.

 

Petrus Kase mengungkapkan dalam wawancara detikBali yang terhubung melalui telepon “Pak Menteri Nadiem mengutarakan seputar juara Abacus Brain Gym dan segala kehebatan yang dimiliki Nono dalam bidang Matematika ini,” Ujar Petrus.

 

Baru-baru ini Nono ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari Menteri Nadiem Makarim. Nadiem mengapresiasi kehebatan Nono dengan memberikan hadiah laptop. Namun, hadiah laptop pemberian Menteri ditolak sebab Nono lebih memilih beasiswa.

 

“Pak Menteri memang menawarkan laptop, tetapi Nono tidak mau karena dia sudah punya laptop yang biasa digunakan selama mengikuti lomba,” Ujar Nuryati Seran. 


(Adelia Putri/adp)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri Nadiem Makarim Apresiasi Prestasi Nono Bocah Juara Matematika Dunia

Trending Now

Iklan

iklan