Gelar FKP, MPR RI dan ULM Beri Pendidikan Untuk Generasi Muda

Senin, 20 Februari 2023 | 15:16 WIB Last Updated 2023-02-22T05:10:37Z

 

KabarPendidikan.id - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, melakukan kerja sama dalam membuka forum konsultasi publik (FKP) yang difungsikan sebagai wadah berkolaborasi untuk memberikan pendidikan bagi generasi muda lebih baik lagi.

 

“ULM merupakan kampus pertama yang menjadi pilihan kami, FKP sendiri merupakan program yang dibuat oleh MPR dan ada empat program yang akan dilakasanakan pada kampus pilihan. Dan untuk tahun ini, pertamakalinya dilaksanakan FKP,” jelas Siti Fauziah selaku Pelaksana Tugas Deputi Administrasi Sekretariat Jendral (Setjen) MPR RI pada rilis yang diterima di Jakarta, Minggu.

 

Dalam hal ini, ia juga mengatakan bahwa kolaborasi dengan ULM yang berikutnya adalah penandatanganan kerja sama antar pihak, dan dapat berkerjasma dalam berbagai hal maupun bidang.

 

“Pada pelaksanaan FKP nanti, harus tetap ada hal – hal yang sifatnya membangun, postif, serta edukatif dalam kegiatannya,” terang Siti Fauziah.

 

Pada kerjasama tersebut, dia menjelaskan bahwa para mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi, pada program dan sarana yang baik aka nada di gawai maupun yang akan digelar di Jakarta.

 

“Para mahasiswa yang tidak dapat ikut dalam pelaksanaan program di Jakarta, dapat mempelajari materinya lewat aplikasi yang sudah terunduh digawainya masing -masing. Pada aplikasi tersebut terdapat produk, prosiding, dan juga majalah dari MPR RI,” jelas Siti Fauziah.

 

Ia mengungkapkan bawa para mahasiswa dapat mengakses lamanan MPR RI yaitu www.mpr.go.id dan dia juga mengatakan bahwa para mahasiswa dapat mengunduh banyak buku yang bermanfaat bagi mahasiswa.


“Mahasiswa juga dapat  mengakses laman MPR, disitu terdapat banyak informasi produk dari MPR RI dan buku -buku yang bermanfaat,” ungkap Siti Fauziah.

 

Siti Fauziah juga berharap bahwa metode Pendidikan dapat diperkenalkan menggunakan ponsel dan urgensinya dapat menumbuhkan Pendidikan karakter di era milineal ini.

 

“Pada era milenial ini, kami menggunakan berbagai macam cara yang dapat menarik minat mahasisiswa. Sehingga mahasiswa dapat belajar dengan menyenangkan dan dapat dilakukan melalui ponsel, serta mahasiswa dapat mengakses laman MPR yang terdapat banyak informasi disana,” tutup Siti Fauziah.

 

Prof. Ahmad selaku Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengatakan bahwa pada pelaksaan  pertama FKP yang dilakukan Setjen MPR RI yang bekerja sama dengan  memilih Universitas Lambung Mangkurat sebagai pilihannya.

 

“Kehormatan besar bagi ULM yang ditunjuk pertama kali oleh Setjen MPR RI untuk dapat melaksanakan FKP pertama kalinya, yang merupakan perguruan tinggi negeri di Pulau Kalimantan ini, yang lebih tepatnya berada di Kalimantan selatan,” tutur Prof. Ahmad.

 

(Wulandari/SAN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar FKP, MPR RI dan ULM Beri Pendidikan Untuk Generasi Muda

Trending Now

Iklan

iklan