Dosen Pendidikan Biologi FKIP Uhamka Lulus Ujian Doktor di UNJ dengan Hasil Sangat Memuaskan

Rabu, 22 Februari 2023 | 16:12 WIB Last Updated 2023-02-22T09:12:56Z


KabarPendidikan.id
- Meitiyani Dosen Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof HAMKA (Uhamka) telah melakukan Sidang Terbuka Promosi Doktor Pendidikan Matematika dengan judul Pengaruh Kepribadian dan Pengetahuan tentang Isu-Isu Lingkungan terhadap Perilaku Bertanggung Jawab Lingkungan di Gedung Bung Hatta Lantai Pascasarjanan Universitas Negeri Jakarta, Rabu (22/2).

 

Ujian Promosi Doktor ini dihadiri oleh Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka, serta Stakeholders Uhamka. Selain itu acara yang berlangsung hikmat ini dihadiri oleh Prof Dedi Purwana selaku Direktur Program Pascasarjanan UNJ, Prof Agung Purwanto Koordinator Prodi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH), Prof I Made Astra Guru Besar sekaligus Promotor, Desy Safitri selaku Kopromotor, Prof I Made Putrawan selaku penguji, Prof Budiaman selaku penguji, dan Prof Ir Nurlita Pertiwi selaku Penguji eksternal.

 

Pada ujian promosi doktor ini, Meitiyani berhasil lolos dengan hasil sangat memuaskan. Hal ini didapatkan oleh Meitiyani setelah mengenyam pendidikan doktor selama lima tahun. Perolehan ini juga didukung oleh hasil penelitian yang terakreditasi, disertasi yang telah terpaten Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) HAKI.

 

Meitiyani mengungkapkan bahwa “Indonesia merupakan negara kedua dengan tingkat sampah plastik di dunia. Permasalahan ini berdampak terhadap banyak faktor, mulai dari pangan hingga ekonomi. Manusia merupakan kunci utama dalam mengatasi permasalahan ini. Dengan adanya pendidikan, dapat memunculkan nilai-nilai tanggung jawab tersebut,” tuturnya.

 

Lelly Qodariah Warek III Uhamka mengungkapkan terima kasih kepada Meitiyani yang telah menyelesaikan tugas akademiknya dan Universitas Negeri Jakarta atas pelajaran yang telah diberikan. Ia berharap raihan ini akan menjadi motivasi untuk dosen dan tenaga kependidikan lainnya untuk meningkatkan jabatan akademiknya.

 

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada bu Meitiyani atas capaian luar biasa yang telah diraih, terima kasih telah menyelesaikan tugas akademiknya dengan baik. Terima kasih pula kepada Universitas Negeri Jakarta atas bimbingan dan arahan yang diberikan untuk dosen kami ini. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi yang membangun untuk dosen dan tenaga pendidik Uhamka lainnya,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Prof I Made Astra Guru selaku Promotor menyampaikan selamat dan memberikan semangat terhadap Meitiyani. Ia harap hal ini menjadi penyemangat untuknya dalam mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah didapatkan ke masyarakat.

 

“Selamat dan semangat terhadap saudara Meitiyani. Semoga anda terus dapat menjaga nama baik almamater dan siap membantu masyarakat dengan ilmu-ilmu yang didapatkan, sehingga anda dapat bermanfaat di luar sana,” pungkasnya.

 

Di akhir acara, Meitiyani kembali menyampaikan syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendorongnya untuk menyelesaikan studi doktornya, sehingga ia mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dalam sidang doktor ini, khususnya kepada almamater Uhamka yang mensupportnya selama mengenyam pendidikan di UNJ.

 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya hingga saya bisa melewati masa-masa studi doktor saya hingga saat ini saya melakukan ujian doktor. Terima kasih kepada pembimbing dan penguji saya atas pelajaran yang telah diberikan. Terima kasih pula kepada Uhamka yang terus mendukung saya menyelesaikan studi doktor saya saat ini,” terangnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen Pendidikan Biologi FKIP Uhamka Lulus Ujian Doktor di UNJ dengan Hasil Sangat Memuaskan

Trending Now

Iklan

iklan