Perlunya Terapkan Larangan bagi Para Siswa Membawa Permainan Lato-lato ke Sekolah

Rabu, 11 Januari 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-01-11T01:30:57Z


KabarPendidikan.id
- Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat melarang para siswa membawa lato-lato ke sekolah dengan tujuan agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

 

"Sangat dilarang siswa untuk membawa lato-lato ke sekolah karena sekolah adalah tempat belajar, bukan tempat bermain. Jadi, sekali lagi saya tegaskan untuk tidak membawa permainan lato-lato ke sekolah," ujar Juanda Dimansyah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, di Cibinong, Bogor, Senin.

 

Dalam hal ini, ia mendorong dan meminta kepada guru-guru di Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menginformasikan larangan membawa lato-lato ke sekolah kepada para siswanya.

 

"Pada hari pertama masuk sekolah, saya minta kepada setiap sekolah untuk mengawasi dan melarang para siswanya membawa mainan lato-lato ini ke lingkungan sekolah, terutama ke dalam kelas," tegas Juanda.

 

Dipihak lain, Mawar selaku guru di SMP Al Yasmin Bogor menyatakan bahwa larangan membawa mainan ke sekolah ini sudah diberlakukan sejak hari pertama masuk sekolah yakni setelah libur akhir tahun sehingga para siswa di sekolahnya sudah memahami ketentuan tersebut.

 

"Sudah kami informasikan kepada para siswa dan orang tua murid bahwa tidak diperbolehkan membawa mainan ke sekolah dan barusan setelah para siswa selesai diperiksa ternyata tidak ada yang membawa mainan khususnya lato-lato," tutup Mawar.

ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perlunya Terapkan Larangan bagi Para Siswa Membawa Permainan Lato-lato ke Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan