Yayasan Pendidikan Warga di Solo semarakan HUT Ke-118 untuk Berkontribusi Mencetak Generasi Unggul

Senin, 05 Desember 2022 | 14:07 WIB Last Updated 2022-12-05T07:07:35Z


KabarPendidikan.id - Di sela Semarak HUT Ke-118 YPW di Solo Car Free Day (CFD), Sulistyono selaku Ketua Umum YPW. Yayasan Pendidikan Warga (YPW) tetap eksis, serta terus berkontribusi dalam mencetak generasi unggul bagi bangsa. Hal ini diungkapkannya dalam CFD Minggu (27/11).

Puncak perayaan HUT kemarin, mengusung tema “Mencerdaskan Anak Bangsa Sepanjang Masa”. Diikuti siswa dan guru jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, hingga Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta. Melengkapi serangkaian acara menarik yang sebelumnya telah digelar, berupa aneka lomba. Acara kian semarak dengan hadirnya panggung hiburan dan flashmob yang melibatkan keluarga besar YPW Surakarta.


“Melalui kegiatan ini, kami berkumpul bersama-sama. Meningkatkan semangat insan pendidikan YPW. Harus selalu semangat mencerdaskan anak bangsa sepanjang masa,” ujar Sulistyono.


Agus Nugroho selaku Ketua Umum Harian YPW menambahkan, puncak perayaan HUT kemarin, juga dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat para pendidikan dan tenaga kependidikan. Sesuai visi YPW, yakni Dian (lampu) yang tak kunjung padam, menanamkan benih pendidikan di Bumi Nusantara, dan mencerdaskan anak bangsa sepanjang masa.


“Momen ini kami gunakan untuk benar-benar bekerja, demi memajukan pendidikan di Kota Solo. Masa depan di Solo harus dipikirkan dengan baik,” sambung Agus.


Executive Director YPW Ananta Kristanto menyebut, puncak acara juga diwarnai lomba basket. Di mana cabang olahraga (cabor) ini menjadi unggulan YPW, terutama jenjang SMA. Disusul pembagian hadiah lomba bagi parea pemenang.


“Semarak HUT KE-118 YPW ini dirayakan bersama-sama di Solo CFD. Semoga bisa lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya,” harapnya.


Dian Rineta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta juga turut memeriahkan acara. Dian mengaku YPW ikut berkontribusi kepada pemkot. Dibuktikan dari beragam prestasi yang diraih para peserta didik.


“Semoga di usia ke-118 tahun ini, YPW terus maju. Terus mencetak generasi-generasi unggul yang sangat berguna bagi bangsa Indonesia. Sekali lagi, selamat bagi YPW Kota Surakarta,” tuturnya.


Sementara itu, berjuta harapan dilontarkan Kepala TK-KB Warga Surakarta Maria Sri Widodo, Kepala SD Warga Surakarta Tri Agus Suryanta, Kepala SMP Warga Budi Prabowo, Kepala SMA Warga Purwoto, serta Kepala SMK Warga Darmanta.


“Kami sangat mendukung kemajuan dan prestasi YPW Surakarta, mulai dari jenjang TK, SD, sampai sekolah tinggi. Kami siap membantu dalam mencerdaskan anak bangsa sepanjang masa. Maju terus YPW Surakarta,” ujar Tri Agus Suryanta.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Pendidikan Warga di Solo semarakan HUT Ke-118 untuk Berkontribusi Mencetak Generasi Unggul

Trending Now

Iklan

iklan