Sebarluaskan Keunggulan, Uhamka Tandatangani MoU dengan TV Muhammadiyah (tvMu)

Jumat, 30 Desember 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-12-30T15:19:14Z


KabarPendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus-menerus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam negeri maupun luar negeri. Dalam hal ini Uhamka melakukan penandatangan  Memorandum of Understanding (MoU) dengan TV Muhammadiyah atau tvMu, Jum’at (30/12).


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerja sama, Pahman Habibi selaku Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri, Makroen Sanjaya selaku Direktur Utama PT. TV Muhammadiyah atau tvMu dan stakeholder Uhamka.


Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Uhamka sudah beberapa kali bekerja sama dengan tvMu, namun pada kesempatan ini bertujuan untuk berkomitmen secara konsisten dan berkelanjutan dengan tvMu. Ia juga mengatakan, Uhamka dan tvMu  sebagai amal usaha milik Muhammadiyah memiliki prinsip untuk maju bersama.


“Tentunya kedua lembaga ini saling membutuhkan, baik secara internal maupun eksternal nantinya. Uhamka sebagai lembaga pendidikan tinggi itu membutuhkan diseminasi informasi, terkait kegiatan pengajaran, penelitian, pengabdian serta pemberdayaan masyarakat, dan Al Islam Kemuhammadiyahan. Ini sangat penting untuk disebarluaskan untuk masyarakat. Begitu juga hasil penelitian inovasi-inovasi baru yang Uhamka ciptakan,” tutur Prof Gunawan.


Prof Gunawan menambahkan, Uhamka sedang merencanakan Teaching Factory pengembangan-pengembangan inovasi industri berbasis usaha berbagai bidang. Teaching factory ini juga akan melibatkan dosen dan mahasiswa.


“Perlu kita ketahui, perguruan tinggi akan terus berkembang dan survive bukan hanya pengajaran saja, namun harus berbasis riset, inovasi, dan entrepreneur.Pada akhirnya perguruan tinggi itu bisa mendidik Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan memberikan fasilitas-fasilitas beasiswa,” tambah Prof Gunawan.


Sementara itu, di lain pihak Makroen Sanjaya selaku Direktur Utama PT. TV Muhammadiyah Surya Utama (TVMU) mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan pihak Uhamka terkhusus dari tim Humas maupun tim Kerjasama untuk dapat berkomunikasi secara intens setiap harinya melalui WhatsApp Group.


Dalam hal ini, Makroen menyebutkan bahwa Uhamka memiliki slot selama 1 minggu yakni 1 jam untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam melakukan peliputan, namun jika sedang tidak ada kegiatan yang tidak memerlukan adanya live report dapat diganti dengan menggunakan slot podcast tvMu. Oleh karena itu, dengan hadirnya tvMu digital industrial memberikan efek yang luar biasa dan merupakan modal penting karena berjangka panjang dalam memperkenalkan institusi ini ke masyarakat.


“Uhamka memiliki slot selama 1 minggu yakni 1 jam untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam melakukan peliputan, namun jika sedang tidak ada kegiatan yang tidak memerlukan adanya live report dapat diganti dengan menggunakan slot podcast tvMu. Dengan demikian, mulai 1 Januari 2023 sudah mulai ada konten-konten yang mewarnai sehingga pada minggu pertama sudah dapat dimanfaatkan dengan menggunakan kreativitas dan menerapkan koordinasi yang baik," ujar Makroen.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebarluaskan Keunggulan, Uhamka Tandatangani MoU dengan TV Muhammadiyah (tvMu)

Trending Now

Iklan

iklan