Pentingnya Pencapaian Output dan Outcome Program Bantuan Pokja Guru Madrasah

Kamis, 01 Desember 2022 | 12:26 WIB Last Updated 2022-12-01T05:26:24Z


KabarPendidikan.id
- Selaku pembina apel, Moch. Fatkhuronji sekaligus selaku Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad) dalam amanatnya menyampaikan bahwa program bantuan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI bagi Kelompok Kerja (Pokja) guru madrasah.

 

"Dalam rangka akselerasi peningkatan kompetensi guru, Dirjen Pendis Kemenag RI melaunching program bantuan bagi Pokja guru madrasah, baik melalui KKG (Kelomok Kerja Guru) maupun MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran),” ucapnya.

 

“Bagi Pokja yang berkenan untuk mengajukan bantuan, mendaftarkan langsung secara online melalui laman resmi Kemenag RI. Pendaftaran bantuan tahap I dibuka pada bulan Mei, sedangkan tahap II dibuka pada bulan Juli-Agustus 2022, dan pada bulan Oktober kemarin telah dibuka untuk pendaftaran tahap III,” tambahnya.

 

Dalam hal ini, ia menyatakan ada tahap I ada 2.095 Pokja guru madrasah yang menerima bantuan dan 1.273 pokja pada tahap II.

 

Oleh karena itu, ia berharap bantuan tersebut dapat tercapai output dan outcomenya. “Bantuan tersebut dipergunakan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah seperti menyelenggarakan forum diskusi, kajian, memperkuat daya inovasi, dan lain sebagainya sesuai juknis (petunjuk teknis).

 

Dengan demikian, semoga bantuan ini dapat berdampak signifikan terhadap layanan dan kualitas pendidikan di madrasah yang diukur dari peningkatan kualitas akademik siswa,” harapnya.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Pencapaian Output dan Outcome Program Bantuan Pokja Guru Madrasah

Trending Now

Iklan

iklan