Kebermanfaatan Fasilitas Masjid Darul Ulum FKIP Uhamka bagi Masyarakat Kampus dan Warga Sekitar

Sabtu, 03 Desember 2022 | 09:34 WIB Last Updated 2022-12-03T02:34:50Z

KabarPendidikan.id Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus meningkatkan kebermanfaatan fasilitas pendidikan dengan baik diantaranya melalui adanya fasilitas masjid Darul Ulum yang berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Fasilitas masjid tersebut sehari-harinya diperuntukkan kepada masyarakat FKIP Uhamka serta warga sekitar pada saat pelaksanaan ibadah sholat Jumat.

“Sejak awal dibangun, masjid Darul Ulum FKIP Uhamka ini memang sudah ditujukan demi kemaslahatan umat. Jadi, sebelum dibangunnya masjid yang besar ini, dahulu letak bangunan masjid masih berada di tempat yang sekarang sudah menjadi basement. Dengan demikian, masjid Darul Ulum kini bisa dipergunakan oleh semua elemen kampus dan masyarakat luas,” ujar Bifa selaku pengurus masjid Darul Ulum FKIP Uhamka.

Warga sekitar FKIP Uhamka pun merasakan kebermanfaatan yang sangat baik dengan adanya Masjid Darul Ulum, disamping itu dengan fasilitas yang terdapat pada masjid sangat lengkap kebersihan di masjid Darul Ulum juga sangat terjaga, hal ini semakin membuat nyaman setiap warga yang ingin melakukan ibadah.

“Selain karena masjid ini paling dekat dengan rumah, masjid ini juga memiliki fasilitas yang bagus dan lingkungannya yang nyaman,” ucap Yanto selaku warga yang tinggal di sekitar masjid Darul Ulum FKIP Uhamka.

 

(Hayatin Nur Maghfiroh)






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebermanfaatan Fasilitas Masjid Darul Ulum FKIP Uhamka bagi Masyarakat Kampus dan Warga Sekitar

Trending Now

Iklan

iklan