Dekan FTII Uhamka Lulus Doktor ke-2 dengan Inovasi Air Laut menjadi Air Tawar

Selasa, 20 Desember 2022 | 16:26 WIB Last Updated 2022-12-21T01:33:35Z


KabarPendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) terus berupaya menciptakan civitas akademika yang unggul dan berintegritas serta mendunia dengan terus mendorong inovasi dan kreasi setiap civitas akademikanya agar dapat meningkatkan Uhamka yang semakin unggul serta mendunia.

Dan Mugisidi selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka telah berhasil lulus Ujian Doktor ke-2 dengan mengangkat Judul Solar Still Terintegrasi dengan Konsensus Kerucut dalam Bidang Teknik Mesin di Universitas Diponegoro pada hari Senin (19/12).


Sebelumnya, Dan Mugisidi telah memperoleh gelar Doktor dengan penelitian tentang daur ulang limbah B3 yang berasal dari proses elektroplating dan telah dinyatakan lulus pada tahun 2007 di Universitas Indonesia. Selanjutnya, pada penelitian memperoleh gelar Doktornya yang ke-2, ia meneliti tentang penggunaan kondensor kerucut pada solar still yang dapat mengubah air laut menjadi air tawar.


Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka memberikan selamat dan apresiasi atas lulusnya Ujian Doktor Dan Mugisidi dengan inovasi-inovasi yang diciptakan. Menurutnya, Uhamka harus terus mengembangkan kualitas dengan meningkatkan mutu dosen dan tenaga kependidikan. Maka dengan lulusnya Dan Mugisidi dalam Ujian Doktor di Universitas Diponegoro ini menjadi sebuah langkah berkemajuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas Uhamka.


“Universitas yang unggul, didukung dengan civitas akademika yang unggul dengan raihan inovasi-inovasi yang bermanfaatcivitas akademika Uhamka perlu mengembangkan mutunya dengan meningkatkan kualifikasi dan kemampuannya dalam bidang akademik. Selamat kepada Bapak Dan Mugisidi atas pencapaian ini. saya harap ini dapat memicu semangat civitas akademika Uhamka lainnya untuk terus berkembang menjadikan Uhamka Unggul dan mendunia,” ujarnya.


Dan Mugisidi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Uhamka atas dukungannya dari kelulusan program doktor yang ke-2. Ia berharap riset yang dilakukannya ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai dorongan semangatnya untuk terus berinovasi lebih baik.


“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya
 atas dukungan dari Bapak Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro. Saya berharap nantinya riset ini akan bermanfaat dalam bidang akdemik dan dapat di implementasikan dalam masyarakat serta dengan pencapaian inisemoga dapat mendorong semangat saya untuk terus berinovasi,” tutup Dan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekan FTII Uhamka Lulus Doktor ke-2 dengan Inovasi Air Laut menjadi Air Tawar

Trending Now

Iklan

iklan