Telkom Berikan Bantuan Pendidikan untuk Daerah 3T Sebesar 12,23 Miliar

Jumat, 07 Oktober 2022 | 16:03 WIB Last Updated 2022-10-07T09:03:21Z


KabarPendidikan.id
- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan pendidikan senilai Rp11,23 miliar untuk diberikan kepada 321 sekolah di seluruh Indonesia terutama yang berada di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal).

 

Bantuan tersebut berupa perangkat Device, Network, Application (DNA) melalui Program Digital Innovation Learning School yang kemudian diserahkan oleh Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama Telkom dan Susyanto selaku Sekretaris Kementerian BUMN kepada perwakilan penerima bantuan dari SD Negeri Bantargebang 3 dan Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah.

 

Ririek mengatakan bahwa Program Digital Innovation Learning School ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan proses pembelajaran yang masuk melalui pemanfaatan teknologi digital.

 

“Melalui program ini, proses belajar mengajar diharapkan dapat berkembang dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas serta dapat berkompetisi di masa yang akan datang,” ujarnya.

 

Digital Innovation Learning School merupakan wujud komitmen serta dukungan Telkom untuk meningkatkan pembangunan sektor pendidikan melalui adanya digitalisasi sekolah di seluruh Indonesia.

 

Yatin selaku Kepala SD Negeri Bantargebang 3 mengucapkan terima kasih atas kontribusi Telkom dalam upaya mewujudkan digitalisasi pendidikan yang merata di Indonesia.

 

“Kami merasa bahagia dan bersyukur atas kepedulian Telkom terhadap pendidikan negeri ini," tuturnya.

 

"Kami berharap Telkom dapat terus hadir untuk mendukung pemerataan sektor pendidikan hingga ke pelosok daerah melalui pembangunan digital sehingga seluruh generasi muda di Indonesia dapat tumbuh menjadi penerus bangsa yang berdaya saing,” tambahnya.

 

SD Negeri Bantargebang 3 yang berlokasi di Kota Bekasi tepatnya di wilayah Kecamatan Bantargebang, merupakan salah satu perwakilan penerima bantuan.

 

Saat ini, SDN tersebut telah memberikan pelayanan pendidikan kepada sebanyak 460 siswa siswi dari berbagai latar belakang.

 

Adapun bantuan perangkat DNA yang disalurkan dalam program Digital Innovation Learning School kepada 321 sekolah di seluruh Indonesia ini terdiri dari 2 unit komputer, 1 unit proyektor, dan 1 unit modem Orbit yang gratis berlangganan selama 1 tahun.

 

Telkom berharap melalui adanya dukungan ini, siswa siswi dapat memperoleh hasil yang lebih optimal dari proses pembelajaran sehingga nantinya dapat menciptakan talenta digital terbaik di masa depan.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Telkom Berikan Bantuan Pendidikan untuk Daerah 3T Sebesar 12,23 Miliar

Trending Now

Iklan

iklan