Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan Tingkatkan Pendidikan Kaum Perempuan

Senin, 17 Oktober 2022 | 10:34 WIB Last Updated 2022-10-17T03:34:52Z



KabarPendidikan.id - Dalam rangka mendorong pemberdayaan dan kesetaraan gender bagi perempuan menjadi lebih maju di masa mendatang. Nur Indah Haryani selaku Koordinator Wilayah  Sumsel untuk meningkatkan perhatiannya pada sektor pendidikan untuk kaum perempuan,.

 

Dalam kegiatan Seminar dengan tema "Shinning Your Education With Scholarship" diisi oleh Muhammad Abdillah selaku Lulusan Universitas Al Azhar Cairo Mesir membagikan tips dan informasi seputar beasiswa dan pentingnya pendidikan dalam membentuk karakter masyarakat unggul. Khususnya, mendorong perempuan supaya bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

 

"Kegiatan seminar beasiswa menjadi wadah bagi perempuan untuk memperoleh informasi seputar beasiswa yang diinisiasikan oleh relawan Pak Ganjar, pendidikan merupakan langkah yang paling kongkret untuk mengatasi kemiskinan. Maka, setiap orang terutama perempuan berhak mendapatkan pendidikan dengan layak. ," ujar Indah

 

 Perempuan harus lebih dulu memberdayakan diri sebelum memberdayakan orang lain. Ia menegaskan, pendidikan merupakan kunci agar perempuan berdaya.

 

“Pendidikan itu adalah kunci, perempuan harus bisa mandiri terlebih dahulu sebelum memberdayakan orang lain. Mudah-mudahan, sudut pandang perempuan lebih terbuka lagi setelah mengikuti kegiatan ini dan lebih giat dalam mencari peluang beasiswa," ungkap Indah.

 

Melalui program yang dilakukan Srikandi Ganjr dengan tujuan agar setiap program yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar selaras dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Indah berupaya semaksimal mungkin untuk menngoptimalkan program pendidikan bagi perempuan.

 

"Pak Ganjar sebagai sosok yang mendukung dan menjunjung tinggi pendidikan memiliki beberapa program pendidikan dan memprioritaskan alokasi pengembangan pendidikan, seperti di Madrasah, Pesantren dan tenaga pendidik di Jawa Tengah. Kita juga tahu, bahwa saat ini pendidikan setingkat SMA di Jateng itu di gratiskan. Jadi, kita coba sinergikan program tersebut ke dalam bentuk sosialisasi yang kita lakukan di sini," tambah Indah.

 

Ke depan, Srikandi Ganjar Sumsel akan terus menguatkan konsolidasi ke tingkat desa dalam rangka mengenalkan kebijakan Ganjar Pranowo dan mengkampanyekan pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

 

"Pak Ganjar salah satu pemimpin yang terus mendorong pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan. Ini yang akan sering kita gaungkan hingga ke tingkat desa di Sumsel," tutup Indah.

 

Ke depan, Srikandi Ganjar Sumsel akan terus menguatkan konsolidasi ke tingkat desa dalam rangka mengenalkan kebijakan Ganjar Pranowo dan mengkampanyekan pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

 

"Pak Ganjar salah satu pemimpin yang terus mendorong pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan. Ini yang akan sering kita gaungkan hingga ke tingkat desa di Sumsel," tutup Indah

 

Seminar Beasiswa merupakan agenda besar Srikandi Ganjar Sumsel yang ketiga kalinya sukses diselenggarakan. Kali ini, kegiatan diselenggarakan di Mindset Cafe, Kota Palembang, Sumsel dengan mengundang 300 peserta yang terdiri dari mahasiswi dan santriwati se Palembang.

 

Ke depan, Srikandi Ganjar Sumsel akan melakukan kegiatan besar lainnya dalam melakukan konsolidasi Ganjar dan juga mendukung gerakan pemberdayaan perempuan untuk Indonesia maju.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan Tingkatkan Pendidikan Kaum Perempuan

Trending Now

Iklan

iklan