Pendidikan Palembang Perbaiki Fasilitas Pendukung SD dan SMP

Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:00 WIB Last Updated 2022-10-26T08:00:34Z


KabarPendidikan.id
- Dinas Pendidikan Kota Palembang, Sumatera Selatan membuat program prioritas pada tahun anggaran 2023 berupa perbaikan fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar di tingkat SD dan SMP.

 

"Fasilitas pendidikan yang menjadi prioritas perbaikan dan perlu dilengkapi mulai dari kursi, meja, papan tulis, gedung, komputer, sarana olahraga, dan lainnya," ujar Ansori selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang.

 

Dalam hal ini, ia mengatakan bahwa dengan fasilitas pendidikan yang baik dan lengkap dapat memberi rasa nyaman serta mempermudah proses kegiatan belajar mengajar.

 

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kegiatan belajar dan mengajar tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ditunjang oleh fasilitas pendukung yang memadai.

 

“Umpamanya, pelajar tidak mungkin bisa melakukan praktik komputer dengan baik dan sesuai dengan perkembangan teknologi, jika fasilitasnya masih menggunakan teknologi lama," tuturnya.

 

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

 

Ia mengatakan bahwa perbaikan sekolah terus dilakukan dengan skala prioritas, sedangkan gedung yang kondisinya rusak berat atau kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar didahulukan untuk program tersebut.

 

Dengan demikian, diharapkan para pelajar dapat belajar dengan aman dan nyaman serta para guru bisa melakukan tugasnya secara optimal dengan tersedianya gedung sekolah yang baik dan memiliki berbagai fasilitas pendukung yang memadai," ucapnya.


ADP/SAN

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendidikan Palembang Perbaiki Fasilitas Pendukung SD dan SMP

Trending Now

Iklan

iklan