Menumbuhkan Kualitas Generasi Muda dengan Pendidikan Antikorupsi Sejak Dini

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:55 WIB Last Updated 2022-10-03T08:55:11Z


KabarPendidikan.id - Al Muktabar selaku Penjabat (Pj) Gubernur Banten, menyebutkan bahwa pendidikan antikorupsi dapat menumbuhkan generasi muda yang berkualitas.


"Pendidikan antikorupsi kepada generasi muda dapat menumbuhkan kualitas antikorupsi dalam rangka lanjutan tongkat estafet kepemimpinan," kata Muktabar pada rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK 2022 di Kota Serang, Sabtu.



Menurutnya, sebuah generasi penerus dapat menjadi pemimpin yang baik ke depannya bisa dilakukan dengan ditanamnya sikap antikorupsi sejak dini.

 

"Kita bisa berharap serta yakin pemimpin-pemimpin nanti dengan segala edukasi yang dimilikinya itu terbekali dengan sempurna. Termasuk bekal dari moral dan mentalitas menjadi utama dalam antikorupsi," katanya.



Dirinya juga menyebutkan, kegiatan Roadshow Bus KPK Tahun 2022 di wilayah Provinsi Banten ini merupakan sebuah upaya bersama untuk menumbuhkan nilai-nilai antikorupsi pada generasi penerus bangsa.



"Kalau kita lihat arahan KPK ini komprehensif sekali, dan itu yang disebut jelajah negeri dalam rangka upaya atau ikhtiar kita bersama dengan target menumbuhkan nilai-nilai dalam diri tentang antikorupsi," ujarnya.



Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron mengungkapkan, dengan ditanamnya sikap antikorupsi kepada anak-anak sejak dini dapat membentuk generasi muda yang berintegritas.



"Tentu KPK berharap sejak usia dini sudah memiliki integritas dan semangat untuk menjadi generasi yang siap memimpin dengan semangat antikorupsi," katanya.



Nurul Ghufron mengatakan, masyarakat akan meraskaan dan dapat memiliki peluang yang sama dengan siapapun dalam mendapatkan kesejahteraan maupun pendidikan apabila terwujudnya Indonesia bebas dari korupsi.


"kesejahteraan dan peningkatan SDM syaratnya antikorupsi dikarenakan Dari korupsi itu lah mengakibatkan akses kesejahteraan dan akses pendidikan itu tidak merata, sehingga kenapa kami kemudian memberikan harapan dan memotivasi agar anak-anak itu sejak dini sudah punya cita-cita dan komitmen untuk menjadi kader-kader yang tidak korupsi," kata dia.

DYL_RPH

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menumbuhkan Kualitas Generasi Muda dengan Pendidikan Antikorupsi Sejak Dini

Trending Now

Iklan

iklan