Eratkan Silaturahmi, Uhamka dan Universitas Darunnajah Adakan Pertemuan dalam Pengembangan Kewirausahaan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:22 WIB Last Updated 2022-10-13T11:05:14Z


KabarPendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampusunggul terus meningkatkan kolaborasi dengan menyelenggarakan pertemuan dengan Universitas Darunnajah Jakarta Selatan di ruang Command Center Lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (12/10).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Lelly Qodariah selaku Warek III Uhamka, Eko Digdoyo selaku Ketua Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa PK2M beserta jajarannya, Mastur dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Darunnajah beserta jajarannya.

 

Lelly Qodariah selaku Warek III Uhamka mengungkapkan bahwa naungan PK2M, saat ini rumpun kewirausahaan di Uhamka berjalan dengan baik. Diantaranya mendirikan pembelajaran tentang inkubasi dan kewirausahaan lainnya. Selain itu PK2M Uhamka telah menandatangani berbagai Memorandum of Understanding (MoU) dan menjalin kerjasama dengan Dinas Perekonomian DKI Jakarta maupun organisasi lainnya.Ia berharap kegiatan ini dapat mengeksplorasi potensi yang dimiliki dari kedua belah pihak, khususnya dalam bidang kewirausahaan.

 

“Alhamdulillah, bersama dengan PK2M, saat ini rumpun kewirausahaan Uhamka berjalan dengan cukup optimal. Kami sudah ada pembelajaran tentang inkubasi dan lainnya. Selain itu kita telah membangun kerjasama yang baik dengan berbagai instansi daerah dan organisasi lainnya. Saya harap hal ini mampu  menjadi media eksplorasi bagi Uhamka maupun Universitas Darunnajah,” Ujar Lelly.

 

Eko Digdoyo selaku ketua PK2M menyatakan bahwa PK2M berjalan Sejak 2013 dan berada dibawah naungan Warek III Uhamka. Sejalan dengan program kemendikbud sehingga program kerja telah disusun sejalan dengan aturan Kementerian. Terkait dengan pembelajaran kewirausahaan, tim dosen kewirausahaan Uhamka telah berkolaborasi menciptakan silabus pembelajaran yang efektif dan efisien bagi mahasiswa. Sehingga mahasiswa mendapatkan arahan mengenai karir dan kewirausahaan yang tepat untuk kedepannya.

 

“Sejak 2013, PK2M Uhamka telah sejalan dengan arah program kerja kemendikbud. Dalam hal ini, mengenai pembelajaran tentang kewirausahaan, PK2M Uhamka bersama dengan tim dosen Kewirausahaan berkumpul untuk membuat silabus pembelajaran dalam RPS yang selanjutnya menjadi sebuah buku ajar. Sehingga diharapkan mahasiswa mendapatkan pandangan mengenai karir dan kewirausahan yang cocok untuk mereka di masa depan,” tuturnya.

 

Di pihak lain, Mastur selaku perwakilan pimpinan FEB Universitas Darunnajah mengungkapkan kegiatan ini bertujuan sebagai persiapan Universitas Darunnajah untuk menghadapi inkubator dan kewirausahaan. Ia menimbang bahwa Uhamka memiliki potensi kewirausahaan yang baik dengan dibuktikan oleh terpilihnya mahasiswa Uhamka dalam seleksi pembinaan kewirausahaan dari pemerintah, dan berbagai prestasi lainnya.

 

“Tujuan kami bersilaturahmi antara lain ini sebagai persiapan kami dalam menghadapi inkubator dan kewirausahaan. Kami meyakini bahwa Uhamka memiliki potensi dan ilmu yang dapat dibagi kepada kami. Mengingat mahasiswa Uhamka telah berhasil lolos dalam seleksi berkenaan program pembinaan dari pemerintah dan kami yakin banyak prestasi lainnya,” sampainya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eratkan Silaturahmi, Uhamka dan Universitas Darunnajah Adakan Pertemuan dalam Pengembangan Kewirausahaan

Trending Now

Iklan

iklan