Kemendikbudristek Ingin Gerakan Literasi Dilakukan Bersama-sama

Jumat, 09 September 2022 | 10:32 WIB Last Updated 2022-09-09T08:47:12Z



KabarPendidikan.id - Prof E Aminudin Aziz selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan gerakan literasi, masyarakat harus melakukannya secara bersama-sama dan melibatkan pihak-pihak yang expert di bidangnya.

 

“Dalam pandangan kami, literasi adalah fokus bersama. Bangsadan masyarakat yang kuat adalah bangsa dan masyarakat yang tingkat literasinya tinggi. Maka dari itu, untuk menyusun hal tersebut adalah dengan edukasi literasi sejak dini dengan tata kelola yang benar,” ujarnya di Jakarta, Kamis (8/9).

 

Maka dari itu, ia mengajaka seluruh kalangan masyarakat untuk menjadikan program literasi sebagai fokus dan kepentingan bersama masyarakat.

 

“Ini adalah program yang baik jika dilakukan bersama-sama, jadi jangan dilakukan secara mandiri. Program bersama ya dilakukan secara bersama-sama,” tutur Aminudin.

 

Sebelum ini, program Gerakan Literasi Nasional (GLN) diikuti oleh berbagai kementerian dan lembaga yang terkait, yang dalam hal ini terdiri dari Perpustakaan Nasional, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan lainnya dengan Kemendikbudristek sebagai koordinator.

DYL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemendikbudristek Ingin Gerakan Literasi Dilakukan Bersama-sama

Trending Now

Iklan

iklan