Jadi Entrepreneur Digital dan Non-digital, Kampus Harus Jadi Pusat Inkubasi Inovasi Nasional

Selasa, 13 September 2022 | 10:17 WIB Last Updated 2022-09-13T03:17:43Z



KabarPendidikan.id
- Achmad Soegiarto sebagai Chief Strategy & Technology KALLA  mengatakan bahwa inovasi kampus harus menjadi pusat inkubasi inovasi nasional, agar mahasiswa memiliki pendanaan untuk menjadi wirausaha digital dan non-digital.

 

Demikian disampaikan pria yang akrab disapa Anto  saat menjadi pembicara di acara Kalla Campus Talks bagian dari Rangkaian Startup Hunt Workshop yang diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan.

 

"Tahun ini merupakan adalah tahun bekerja sama untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan kami. Karena itulah kami membuka diri untuk menjalin dan merangkul teman-teman pelaku startup terus berinovasi, karena Inovasi Always Beta. Intinya Teknologi harus memberikan kemudahan, efisiensi dan meningkatkan efektifitas," ujar Anto.

 

Diselenggarakan sejak Juni 2022, rangkaian Startup Hunt Workshop Series telah diikuti oleh 4386 peserta dari seluruh Indonesia baik melalui offline, zoom, dan youtube, telah membahas berbagai macam topik hangat di ekosistem Edukasi, Property & Hospitality, Transportasi & Logistik, Energy, & Trading, hingga Manufaktur, Infrastruktur & Konstruksi. Telah terdaftar hingga hari ini sebanyak 84 Startup yang mengikuti lomba Program Startup Hunt 7 Mega Ecosystem KALLA.

 

Startup Hunt Final Series ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT 70 tahun Kalla Group yang masuk dalam rangkaian Kalla Campus Talks, di mana selain Startup Hunt Talks, ada juga Career Talks yang dibawakan langsung oleh Disa R. Novianti selaku People & Process Director dan Creative Talks dari Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Development Director yang diadakan di Lecture Theater 1, Gedung JK CSA, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa, Senin 12 September 2022.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber kompeten antara lain Panji Wasmana selaku Director National Technology Officer Microsoft, Fajaruddin selaku CBDO Bumi Karsa, dan Ivan F. Gautama selaku CEO Amtiss yang merupakan Startup di bidang IoT dalam ekosistem Infrastuktur, Manufaktur & Konstruksi.Kalla Startup Hunt: memajukan Indonesia, kampus harus menjadi pusat inkubasi inovasi nasional.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Entrepreneur Digital dan Non-digital, Kampus Harus Jadi Pusat Inkubasi Inovasi Nasional

Trending Now

Iklan

iklan