Melesat Signifikan, Uhamka menjadi Kampus Islam Terbaik 1 DKI Jakarta dan 22 Dunia

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:49 WIB Last Updated 2022-08-12T03:26:11Z


KabarPendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA kembali menoreh prestasi kampus Islami terbaik peringkat 22 se-Dunia versi 4ICU. Hingga kini, Uhamka tidak henti-hentinya terus menoreh berbagai prestasi baik dilingkungan mahasiswa dengan berbagai prestasi medali yang didapat, maupun dosen dengan mendapatkan dana hibah, dan kali ini Institusinya telah mendapatkan peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia, Peringkat 3 tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Asiyiyah atau peringkat 33 tingkat Perguruan Tinggi seluruh Indonesia versi 4 Internasional College & Universities (4ICU) UniRank 2022 yang telah diumumkan pada Agustus 2022 melalui website resmi 4ICU.org


4ICU UniRank merupakan perankingan resmi Perguruan Tinggi se-Dunia yang berpusat di Australia yang berfokus terhadap penilaian perguruan tinggi. Indonesia terdata 582 Perguruan Tinggi  yang telah terdaftar 4ICU di tahun 2022 saat ini, Uhamka mendapatkan capaian yang signifikan karena sejak tahun 2021 Uhamka menoreh peringkat 99 Perguruan Tinggi Indonesia.


Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka saat dikonfirmasi, menyebutkan rasa syukurnya atas pemerolehan peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia, peringkat 3 besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA), serta peringkat 33 Perguruan Tinggi Indonesia dari 582 Perguruan Tinggi Indonesia yang terdata dalam versi 4ICU 2022.


“Alhamdulillah, kami bersyukur alhamdulillah atas signifikan pemerolehan ini. Bahwasanya, Uhamka telah memperoleh peringkat ke-22 Kampus Islami se-Dunia, 3 PTMA, dan 33 Perguruan Tinggi Indonesia dari 582 Perguruan Tinggi yang telah terdaftar di tahun 2022 saat ini versi 4ICU. Selain 4ICU, kemarin kami (Uhamka) telah meraih hasil membanggakan di pemeringkatan webometrics. Hal ini berkat kerja Bersama  seluruh keluarga besar Uhamka untuk terus tumbuh dan bergerak mencapai visi Uhamka sebagai kampus Prophetic Entrepreneurial University 2045.” Ujar Gunawan.


Gunawan menambahkan, “Baru-baru ini kami memperoleh akreditasi UNGGUL dari BAN-PT, dan juga pemeringkatan webometrics dengan pemerolehan kampus dengan pemerolehan Impact terbaik pertama PTMA dan impact 13 Perguruan Tinggi Indonesia. Hal ini membuat kami memantapkan diri untuk bersaing secara Internasional Islami dan mendunia”


Untuk bisa bersaing secara internasional rektor Uhamka mengatakan hal yang harus diperhatikan kemampuan dari Sumber Daya Manusianya, maka dari itu semua dosen yang masih S2 diminta untuk lanjut kuliah S3 dengan biaya dari Uhamka jika tidak mendapatkan beasiswa  pemerintah atau instansi lain.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Melesat Signifikan, Uhamka menjadi Kampus Islam Terbaik 1 DKI Jakarta dan 22 Dunia

Trending Now

Iklan

iklan