Tim OPR UM Metro Gelar Pelatihan di Komplek Muhammadiyah Hadimulyo

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:02 WIB Last Updated 2022-06-24T01:02:43Z

 


KabarPendidikan.id
Tim Operasional Penelitian Rutin (OPR) Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan Pelatihan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Terintegrasi Al Islam dan Kemuhammadiyahan di Gedung Pertemuan Komplek MI Muhammadiyah Hadimulyo Timur, Kota Metro.


Program OPR-PKM Pengembangan Perangkat Pembelajaran Terintegrasi AIK oleh Tim OPR Pengabdian Kepada Masyarakat UM Metro dihadiri puluhan guru di sekolah Muhammadiyah, serta turut hadir pula Hadimulyo Bapak Jumari Sidiq selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dalam acara pembukaan.


Dr. Sutrisni Andayani, M.Pd., selaku Ketua Tim OPR Pengabdian Kepada Masyarakat menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dalam rangka Pengembangan Perangkat Pembelajaran Terintegrasi AIK terhadap guru di Sekolah Muhammadiyah di Kota Metro.


PKM Pengembangan Perangkat Pembelajaran Terintegrasi AIK dilaksanakan berguna untuk sumber belajar AIK yang terkandung dalam Al Qur’an dan Hadist bukan hanya dalam perangkat pembelajaran oleh Guru AIK, namun juga guru mata pelajaran di lembaga pendidikan Muhammadiyah.


“PKM Pengembangan Perangkat Pembelajaran Terintegrasi AIK dimulai dengan pentingnya mengintegrasikan sumber belajar AIK ke dalam setiap mata pelajaran di sekolah Muhammadiyah. Seluruh guru mata pelajaran selain AIK dilibatkan agar dapat memantau pengembangan dan pemahaman siswa mengenai AIK,” ujarnya.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim OPR UM Metro Gelar Pelatihan di Komplek Muhammadiyah Hadimulyo

Trending Now

Iklan

iklan