PTPP Dorong Program Bisnis Terapan Pesantrenpreneur 2022

Rabu, 22 Juni 2022 | 08:23 WIB Last Updated 2022-06-22T01:23:58Z

 


KabarPendidikan.id
Sebanyak 32 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur 2022. Program ini kerja sama mengenai konsep bisnis dan kewirausahaan yang dilaksanakan di lingkungan pesantren. Salah satu perusahaan BUMN yang mendorong program ini adalah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.


Akhir-akhir ini, PTPP menghadiri Seremoni Pencanangan Program Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN di Pondok Pesantren Qomaruddin, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.


Kegiatan tersebut turut dihadiri serta dicanangkan langsung oleh Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Ia yakin kegiatan itu bisa menggerakkan perusahaan-perusahaan pelat merah agar berkontribusi terhadap ekonomi umat.


Kegiatan Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur bertujuan agar BUMN berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan berwirausaha di Pondok Pesantren melalui program bisnis terapan (vokasi).


Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP mengucapkan apresiasi terhadap program yang digagas oleh Kementerian BUMN tersebut.


“Melalui Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur 2022, perusahaan-perusahaan BUMN diharapkan bisa memajukan dan membangun kemandirian setiap pesantren melalui peningkatan keterampilan para santri,” ujarnya.


“PTPP berharap para santri yang mengikuti pelatihan tersebut berjiwa wirausaha (enterpreneurship) dan mampu memandang seluruh peluang bisnis yang ada dengan menggunakan teknologi yang sedangberkembang saat ini,” imbuhnya.


(ADP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PTPP Dorong Program Bisnis Terapan Pesantrenpreneur 2022

Trending Now

Iklan

iklan