Adakah Kaitan antara Wajah Rupawan Artis Korea dengan Larisnya Produk Lokal?

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:25 WIB Last Updated 2022-06-30T02:25:00Z


 


Oleh : Airafni Sapina

Mahasiswa FEB Uhamka

  

Saat ini hal hal terkait Korea seperti drama, film, dan lagu K-pop menjadi suatu tren yg booming di Indonesia. Banyak produk lokal menjadikan beberapa artis atau idol Korea sebagai brand ambassador. Mulai dari produk kosmetik, skincare, makanan, minuman serta E-Commerce. Target pasar dengan jumlah penggemar yang banyak membawa keuntungan bagi pemilik produk tersebut. tidak bisa dipungkiri menjadikan mereka brand ambassador membuat angka penjualan meningkat drastis.

Salah satu contohnya seperti Tokopedia x BTS, Lemonilo x NCT, POND'S x Wendy Red Velvet, Azarine Cosmetics x Lee Min Ho, Scarlett x Song Joong Ki, dan masih banyak lainnya. Menjadikan artis atau idol Korea sebagai brand ambassador membutuhkan biaya yang sangat besar. Diduga membutuhkan dana sampai milyaran rupiah. selain meningkatkan penjualan, strategi pemasaran seperti ini akan mendorong investasi asing ke perusahaan perusahaan yang ada di Indonesia. sehingga, berdampak baik bagi perekonomian Indonesia.

            Namun, ada beberapa Kontra mengenai hal ini. Contohnya seperti artis Korea yang menjadi brand ambassador produk Skincare lokal. Selain kulit orang Korea dan Indonesia yang berbeda, iklim dari kedua negara tersebut juga berbeda. Sehingga banyak masyarakat menyarankan untuk stop menjadikan artis Korea sebagai brand ambassador. Ada baiknya yang dipilih dalam mempromosikan produk Skincare lokal adalah Artis lokal saja.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Adakah Kaitan antara Wajah Rupawan Artis Korea dengan Larisnya Produk Lokal?

Trending Now

Iklan

iklan