Tingkatkan Mutu, Uhamka Gelar Pekan Audit Mutu Internal 2022

Rabu, 27 April 2022 | 16:44 WIB Last Updated 2022-04-27T09:44:04Z

KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) tengah menyelenggarakan pekan Audit Mutu Internal (AMI) 2022. Program ini telah dimulai sejak 22 April 2022 sampai 28 Juni 2022 mendatang. Pelaksanaannya sendiri diikuti oleh semua unit yang ada di lingkungan Uhamka .

Pekan Audit Mutu Internal (AMI) ini difasilitasi dan dibantu oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uhamka. Dalam pekan AMI, LPM berperan sebagai pengawas dalam proses evaluasi yang dilakukan setiap unit kerja.

Tujuan dari diadakannya pekan AMI ini adalah untuk melihat dan mengevaluasi tata kelola agenda dari setiap satuan unit kerja di lingkungan Uhamka. Hasil evaluasi tersebut akan disesuaikan dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan Uhamka. Diantaranya Standar AIK, Standar Jatidiri, Standar Tatapamong, Standar Kemahasiswaan, Standar Kerjasama, Standar Penelitian, Standar Pengabdian, dan Standar Pendidikan dan Pengajaran. 

Adapun Hasil temuan, hasil survey, hasil monitoring dan evaluasi yang telah didapatkan akan dilanjutkan ke tahap rumusan bahan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun (RKAT) berikutnya.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa program ini merupakan salah satu langkah Uhamka dalam mendukung terlaksananya visi misi Uhamka dalam menjadi Prophetic University karena dengan adanya pekan AMI ini, setiap unit kerja akan berkomitmen dengan baik untuk mematuhi standar-standar dalam memajukan mutunya. 

“Dalam mewujudkan visi Uhamka sebagai Prophetic Teaching, banyak aspek yang harus ditingkatkan. Bukan hanya dari kualitas pendidikan, riset, dan sebagainya tapi juga dari bagaimana kita bisa meningkatkan mutu kerja dari setiap unit yang ada dibawah naungan Uhamka. Maka dengan adanya pekan AMI ini dapat mewujudkan tata kelola unit yang lebih baik kedepannya,” ujar Prof Gunawan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Mutu, Uhamka Gelar Pekan Audit Mutu Internal 2022

Trending Now

Iklan

iklan